Notification

×

Iklan

Iklan

BI Gelar Sosialisasi Uang NKRI TE 2016 ke Pussenif Kodiklat TNI AD

Senin, 30 Januari 2017 | 13:31 WIB Last Updated 2017-01-30T06:31:26Z
Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Pusat Kesenjataan Infantri (Pussenif) Kodiklat TNI AD  menggelar edukasi dan sosialisasi uang NKRI TE 2016 di gedung Grha Yuddha Wastu Pramukha Jalan WR Supratman Bandung , Senin (30/1/2017).

Hal ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada anggota Pusat Kesenjataan Infantri Tentara Nasional IndonesiaSeperti diketahui, sejak diluncurkan pertengahan Desember lalu, Tim PUR BI KPw Jabar gencar mengadakan sosialisasi ke berbagai kalangan masyarakat. 
Sosialisasi dan edukasi ini tidak hanya bertujuan untuk memperkenalkan jenis, fitur pengamanan, dan ciri-ciri keaslian pecahan uang Rupiah terbaru yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia, namun sekaligus untuk terus menepis dan menjelaskan terkait isu-isu, serta rumor yang selama ini beredar di masyarakat dan bersifat hoax pascapenerbitan uang NKRI TE 2016.

Acara yang dihadiri sekitar 500 orang dari Pussenif tersebut, dibuka oleh Direktur Pembinaan umum Pussenif Kolonel Infantri Rubiono dan Mikael Budisatrio kepala divisi SP dan PUR KPw BI Jabar. 
Kedepannya, KPw BI Jabar akan terus bekerja sama dengan instansi tertentu, untuk sosialisasi, pengenalan dan peredaran uang rupiah  baru dengan harapan masyarakat bisa menjaga kedaulatan rupiah dengan menerapkan 3K (Kudapat, Kusimpan, Kusayang) tanpa terpengaruh isu-isu yang tidak benar. ( Hj/Rt)
×
Berita Terbaru Update