Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkot Fasilitasi Wanadri & Pramuka Punya Sekretariat di Kawasan GBLA

Selasa, 31 Januari 2017 | 16:25 WIB Last Updated 2017-01-31T09:26:42Z
BANDUNG.LENTERAJABAR. COM - Pemerintah Kota Bandung berencana membangun kawasan outdoor sekaligus sekretariat bagi komunitas pecinta alam Wanadri dan Pramuka Kota Bandung di Kawasan Stadion Utama Gelora Bandung Luatan Api (GBLA) Jalan Gede Bage Kota Bandung.
Gagasan ini sesuai dengan hasil rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah Yossi Irianto bersama perwakilan Wanadri dan SKPD terkait di Ruang Tata Praja Balai Kota Jalan Wastukancana Kota Bandung, Selasa (31/01/2017).
Yossi memaparkan kawasan outdoor dan sekretariat akan dibangun di atas lahan milik Pemkot Bandung seluas 2 hektare (ha). Nantinya, bangunan tersebut dikelola oleh komunitas pecinta alam Wanadri dan Pramuka Kota Bandung.
"Wanadri ini sebuah organisasi yang sudah memiliki nama, bahkan sudah mendunia. Pak wali berbicara dengan saya untuk menyediakan lahan untuk pemuda-pemudi Kota Bandung agar dapat mengembangkan kecintaannya kepada alam," ujarnya melalui keterangan resmi.
Kawasan tersebut ke depannya akan digunakan untuk kegiatan yang berhubungan dengan alam, seperti tempat latihan untuk pecinta alam Wanadri dan kegiatan kamping bagi Pramuka Kota Bandung.
"Saya membayangkan akan tercipta suasana yang menyenangkan, jika Wanadri dan Pramuka bekerja sama untuk mengelola lahan tersebut. Dari sinilah akan tercipta bibit-bibit anak muda yang memiliki jiwa yang hebat," tuturnya.
Perwakilan pecinta alam Wanadri Aad mengatakan ia bersama rekan-rekannya yang lain sudah lama memiliki ide tersebut namun terkendala oleh dana. Sehingga idenya tersebut belum sempat di realisasikan.
"Saya senang bisa bersama-sama dengan Pramuka. Karena bagi saya mereka merupakan adik-adik kami, kalau rencana ini cepat terealisasikan kami dapat berlatih bareng," katanya.
Selain itu, Aad mempunyai gagasan dalam pembangunan kawasan outdoor dan sekretariat tersebut, di mana ia dan rekan-rekannya sudah memiliki desain khusus yang dibuat untuk mendukung aktivitas.(Am/Rp)
×
Berita Terbaru Update