Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Bandung Menyambut Baik Program PTSL BPN

Selasa, 31 Januari 2017 | 15:19 WIB Last Updated 2017-01-31T08:19:23Z
BANDUNG.LENTERAJABAR. COM - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kanwil Jabar membuka program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Program ini untuk mendukung proses sertifikasi tanah yang ada di Jawa Barat.
Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) BPN) Jabar Sri Mujitono mengatakan, program PTSL bagian program Presiden Joko Widodo yakni Nawacita yang sudah direncanakan sudah sejak  lama.
 
Menyikapi hal tersebut Walikota Bandung, Ridwan Kamil menyambut baik rencana Badan Pertanahan Nasional (BPN) Wilayah Jawa Barat yang akan melakukan pendaftaran tanah sistematik lengkap di Kota Bandung. Ditargetkan sebanyak 93.000 pendaftaran tanah sistematik.

"Saya menyambut baik rencana BPN yang menargetkan 93.000 pendaftaran tanah sistematik, mudah-mudahan ini disambut baik juga oleh lurah dan kecamatan yang ada di Kota Bandung," kata Walikota dalam pertemuan dengan BPN Jabar di Pendopo Kota Bandung Jalan Dalem Kaum, Selasa (31/1/2017).

Menurut Walikota, sebagai bentuk partisipasi dan dukungan pemerintah kota terhadap program tersebut pihaknya akan membuat kampanye kreatif serta membuat surat rekomendasi walikota untuk mempermudah proses sertifikasi tanah.

"Rencana sosialisasi program BPN akan bekerja sama dengan Dinas Pertanahan Kota Bandung, kita sosialisasikan kepada seluruh komponen masyarakat di Kota Bandung dalam waktu dekat,” ucapnya.

Seperti diketahui, Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Barat menargetkan pensertifikatan tanah sistematik lengkap dan lintas sektor sebanyak 384.500 bidang di 27 kabupaten/kota se-Jabar selama 2017 ini dalam pendaftaran tanah sistematik lengkap (PTSL).
 
PTSL meliputi wilayah kabupaten/kota akan dilaksanakan di tiga kota, yaitu di Kota Bandung sebanyak 93.000 sertifikat, Kota Cimahi sebanyak 40.000 sertifikat dan Kota Sukabumi sebanyak 11.000 sertifikat. (Am/Hj)
×
Berita Terbaru Update