Notification

×

Iklan

Iklan

Dewan Apresiasi Pemprov Jabar Mendapat Predikat 'A" Dari Kemenpan

Kamis, 02 Februari 2017 | 13:54 WIB Last Updated 2017-02-02T06:56:03Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM - Mendapatkan predikat A dalam evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintahan pusat memberikan predikat itu kepada Jawa Barat.
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat menyatakan bangga karena Pemprov Jabar menjadi percontohan tata kelola pemerintahan yang akuntabel.

Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengatakan,kami bangga, Jabar bisa ditunjuk oleh Kemenpan Reformasi Birokrasi menjadi contoh bagi provinsi lain berkat prestasinya yang meraih predikat 'A' hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintahannya,"kata politisi dari PDIP ini kepada wartawan di Gedung Dewan jalan Diponegoro no 27, Kamis(2/2/2017).

Menurutnya prestasi ini dapat menjadi motivasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk senantiasa menjaga laporan akuntabilitasnya sehingga tercipta pelayanan publik yang maksimal dan bersih dari segala pungli.

Kepercayaan yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi kepada Pemprov Jawa Barat tersebut, lanjut dia, juga bisa menjadi semacam semangat bagi ASN dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur menuturkan Kota Bandung dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menjadi percontohan terkait teta kelola pemerintahan yang akuntabel karena keduanya mendapatkan predikat A hasil evaluasi akuntabilitas kinerja insta pemerintahannya.

"Sekarang sudah dijadikan role model (Kota Bandung dan Banyuwangi sudah. Karena ada dua kota kabupaten ini dapat nilai A. Kemudian Provinsi Jawa barat, Yogjakarta dan Jawa Timur itu provinsi kita jadikan role model juga karena dapat nilai A," kata Asman Abnur, usai Penyerahan Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja pada Pemerintah Kabupaten/Kota Wilayah I, di Bandung, beberapa waktu lalu.

Dengan adanya daerah yang dijadikan role model tata kelola pemerintahan akuntabel tersebut maka daerah lainnya tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri jika ingin melakukan studi banding tentang tata kelola akuntabilitas pemerintahan,pungkasnya. (Fr/Ab)
×
Berita Terbaru Update