Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Jabar Jadwalkan Pembahasan Raperda

Senin, 13 Februari 2017 | 16:23 WIB Last Updated 2017-02-13T09:23:56Z
BANDUNG,LENTERAJABAR. COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jabar, Ineu Purwa‎dewi Sundari mengatakan, DPRD  mulai menyiapkan jadwal pembahasan Raperda untuk kuartal pertama tahun 2017 ini. 
 
Lebih lanjut dikatakan legislator dari PDIP ini,ada tujuh Raperda usulan Pemprov Jabar dan satu Raperda inisiatif DPRD yang akan dibahas,katanya kepada wartawan di ruang Badan Musyawarah (Banmus)  (Senin, 13/2/2017) . 
 
Menurut Ineu,ini rapat Banmus terkait penjadwalan DPRD. Tadi kami meminta biro hukum terkait Perda Perda yang akan dibahas di kuartal pertama,” kata Ineu kepada wartawan, usai memimpin rapat Banmus.
 
Dijelaskan, sampai hari ini pihaknya belum menentukan jadwal pembahasan ketujuh Raperda itu secara detail. Terkait itu, Badan Pembentukan Perda mendapat tugas mendalami Perda yang akan dibahas.
 
“Ada Raperda usulan gubernur, tapi sampai hari ini kami belum tentukan. Insya Allah sampai bulan Maret dimulai‎ , dan BP Perda sedang kami tugaskan untuk mendalami Perda Perda yang akan dibahas,”jelas Ineu.
 
Dalam rapat Banmus itu juga dibahas tentang agenda reses‎. Direncanakan sebelumnya, kunjungan kerja para anggota Dewan menemui para konstituenya itu pada Februari ini. “Insya Allah akan dilaksanakan 21-28 Februari mendatang,” katanya.
 
Sedangkan, agenda Citra Bakti atau tinjauan anggota legislatif ke daerah,legislator dari PDIP ini, akan dilaksanakan pada bulan Maret. “Pihak eksekutif sendiri, tiap OPD yang mengusulkan raperda mohon menyiapkan ‎naskah akademis dan kesiapan teknisnya,” pinta Ineu.
 
Dia berharap, pembahasan Raperda ini jangan sampai ditumpuk di akhir, tetapi di kuartal satu atau dua sudah bisa dibahas. Pasalnya, tahun 2017 ini sudah mulai memasuki proses pemilihan gubernur-wakil gubernur 2018, yang dipastikan akan sangat menyita waktu.“Yang urgent yang harus didahulukan,” tegasnya.
 
Ditambahkannya selain tujuh Raperda usulan gubernur, kata Ineu, akan dibahas pula Raperda inisiatif DPRD tentang kesehatan jiwa. Persiapan Raperda ini sudah memasuki tahap akhir pembahasan. “‎Sudah siap untuk dibahas. Insya Allah nanti Sekwan juga akan menjadwalkan bersamaan dengan Perda yang dari eksekutif bersamaan dengan LKPJ di kuartal pertama ini,” pungkasnya. (AM/Am)
×
Berita Terbaru Update