Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur Jabar Sambagi SMA/SMK Pantau Kondisi Pasca Diambil Alih Provinsi

Jumat, 17 Februari 2017 | 17:49 WIB Last Updated 2017-02-17T10:49:48Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) meninjau ke sejumlah SMU/SMK di Kota Bandung untuk mengetahui kondisi sekolah pasca dilimpahkannya kewenangan pengelolaan SMA/SMK negeri ke pemerintah provinsi dari pemerintah kabupaten/kota, Jumat(17/2/2017).

Pada tinjauannya ke SMAN 6, SMKN 6 dan SMAN 27 Bandung, Aher ingin memastikan bahwa fasilitas sekolah seperti laboratorium, ruang kelas, ruang praktek hingga tempat ibadah memadai dan representatif.

Selain itu ia pun berkesempatan berdialog dengan para guru dan murid untuk menyerap aspirasi mereka."Kita mulai akan banyak meninjau ke sekolah-sekolah di seluruh Jabar. Dengan cara jalan-jalan seperti ini kita bisa mengetahui permasalahan mereka," kata Aher di SMKN 6 Bandung.

Ia berharap, setelah SMU/SMK dikelola Provinsi per 1 Januari 2017 lalu, kualitas pendidikan menjadi lebih meningkat. Pemprov Jabar juga akan mengakselerasi torehan prestasi sekolah saat dikelola oleh kabupaten/kota.

"Saya berterima kasih kepada seluruh bupati/ wali kota yang sudah melaksanakan tugas mengelola SMU/SMK dengan baik, kami Provinsi melanjutkan, mudah-mudahan lebih baik lagi," kata Aher.

Ia melanjutkan, saat peninjauannya di ruang praktek SMKN 6, ada siswa yang mengeluh kepadanya karena alat praktek berupa mesin otomotif tidak berjalan dengan baik.

"Aspirasi mereka tadi mesinnya ada yang kurang, ini kan harus kita respon segera. Hak mereka harus terpenuhi agar masa depannya terjamin," katanya.

Setelah dikelola oleh pemerintah provinsi, anggaran untuk peningkatan fasilitas sekolah telah disiapkan sesuai dengan kebutuhan karen untuk anggaran, kali ini langsung menggunakan anggaran belanja daerah Pemprov Jabar dan tak lagi menggunakan bantuan keuangan untuk Kabupaten/ Kota.

"Kalau ada kekurangan kan sekarang kita pakai belanja langsung bukan dana bantuan keuangan lagi saat dikelola kota/kabupaten," katanya.

Rencananya, Aher bersama jajarannya akan kembali memantau sekolah-sekolah walaupun harus berbarengan dengan agenda kerja lainnya.

"Setiap saya ke daerah akan kita sempatkan menengok sekolah. Hari-hari kedepan juga kita akan ke Subang ya melihat SMU pertanian terbesar disana," pungkas pria berkacamata ini.(Fr/Hj)
×
Berita Terbaru Update