Notification

×

Iklan

Iklan

Publik Art Work Instalasi Seni Visual Simbol Sister Province Jabar dan Australia Selatan

Rabu, 01 Februari 2017 | 18:09 WIB Last Updated 2017-02-01T11:09:53Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM - Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Australia Selatan sepakat membangun publik art work instalasi seni visual yang akan dibangun di Lapangan Gasibu Bandung.Hal itu sebagai bentuk implementasi kerjasama Sister Province ,yang ditandatangani pada 24 September 2015 di Adelaide,Australia Selatan.
 
Wakil Gubernur Jawa Barat,Deddy Mizwar,menyambut baik projek dua Provinsi,antar negara ini,diharapakan melalui kerjasama bidang seni dan budaya ini,bisa lebih mempererat hubungan dua provinsi ini,kata Demiz sapaan akrabnya saat memberikan sambutan di Aula Barat Gedung Sate,Rabu(1/2/2017).

Pembangunan publik art work sebagai simbol perikatan kerjasama sister provinsi kedua daerah.Publik Art Work ini merupakan karya seni yang merepresentasikan Jawa Barat dan Australia Selatan. Selain itu, kerja sama juga berlanjut ke lintas bidang seperti pertanian, pendidikan, seni dan budaya, pemerintahan, perdagangan dab investasi.

Pembangunan Public Art Work bertujuan untuk membangun identitas visual dari kerja sama yang diharapkan dapat menginspirasu aktivitas dalam ruang lingkup yang lebih luas.Lokasi pembangunannya di daerah lapangan Gazibu.
 
Konsepnya disesuaikan dengan Rencana Detail Tata Ruang(RDTR) dan volumenya mengacu pada konsep Ruang Terbuka Hijau.Kegiatan ini dihadiri Dinas Pemukiman dan Perumahan,Disparbud,Biro Pemerintahan dan Kerjasama serta unsur independet artistic consultant yaitu Dr.Agung Hujatnika sebagai artistic director dan Satria Yanuar Ikbar sebagai Produser.

Sedangkan dari Australia Selatan,pihak-pihak yang terlibat dalam PAG (Project Advisory Group) dikoordinir oleh Adelaide Festival Center Trust diwakil Mr.Joseph Michel sebagai Festival Director.(Fr/Rh)

×
Berita Terbaru Update