Notification

×

Iklan

Iklan

PWI Jabar dan IKWI Mengelar Kejuaraan Renang Piala Kang Aher

Selasa, 21 Februari 2017 | 18:28 WIB Last Updated 2017-02-21T11:28:28Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM - Dalam rangka Hari Pers Nasional 2017 yang yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Jawa Barat mengelar Kejuaraan Renang Piala Kang Aher .  
Kejuaraan ini melombakan kelompok tingkat TK, SD, SMP, dan SMA Se-Jawa dan Bali, di Kolam Renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jalan Setiabudhi, Kota Bandung, Jumat-Sabtu, 3 dan 4 Maret 2017 mendatang. 
Ketua Umum PWI Jabar, Mirza Zulhadi, di Kantor PWI Jabar, Jalan Wartawan II, Senin 20 Februari 2017 mengatakan, antusiasme peserta mengikuti kejuaraan cukup tinggi sehingga yang sudah mendaftar hampir dari semua kelompok sekolah. Kejuaraan ini juga menjadi kesempatan bagi para perenang mendapatkan pengalaman dan jam terbang, bahkan bagi yang beprestasi juara bisa untuk menempuh pendidikan melalui jalur prestasi.
 
“Pulau Jawa memang masih menjadi primadona atlet renang di Indonesia. Oleh karena itu, pada kejuaraan ini akan sangat bermanfaat bagi para perenang memperlihatkan perkembangan prestasi selama mengikuti latihan di klub atau secara pribadi,” ujarnya.
 
Ia mengatakan, potensi yang dimilik oleh para siswa-siswi khususnya pada cabang olah raga renang perlu terus ditingkatkan dan dikembangkan, salah satunya adalah menambah frekuensi pengalaman dan jam terbang mereka dengan mengikuti berbagai pertandingan.
 
“Di berbagai sekolah, ekstrakulikuler renang banyak dilaksanakan, namun kadang hanya sebagai formalitas. Banyak siswa berprestasi di bidang renang, terganjal karena jarangnya kompetisi yang bersifat regional. Sebenarnya, Jawa dan Bali memiliki potensi di bidang ini, misalnya banyaknya instruktur berkualitas dan siswa yang berprestasi di bidang renang,” ujarnya.
 
Kejuaraan ini telah menjadi agenda tahunan yang diselenggarakan oleh PWI dan IKWI Jabar. Sebelunya kegiatan serupa telah diadakan pada tahun 2015 dan 2016 dengan jumlah peserta yang membeludak. Kegiatan dipilih dua hari, yakni Jumat dan Sabtu untuk memberikan kesempatan kepada peserta dari luar Wilayah Bandung Raya pada hari Minggu menikmati kuliner atau jalan-jalan di Kota Bandung.
 
Untuk pendaftaran telah dibuka sejak awal bulan Januari dan akan ditutup pada tanggal 25 Februari 2017. Untuk informasi pendaftaran dapat menghubungi Sekretariat PWI Jabar, jalan Wartawan II No.23 A Bandung Jabar, telepon (022 7327572), Boni 08122427112, Rika 085721676608.(Fr/Ak)
×
Berita Terbaru Update