Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Bandung Beri Penghargaan Ke Siswa SMAN 6 Karena Keberanian

Selasa, 28 Februari 2017 | 11:56 WIB Last Updated 2017-02-28T04:57:24Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengapresiasi keberanian siswa SMA Negeri 6 Bandung atas keberaniannya mengejar pelaku teror bom panci saat mengikuti pelajaran olahraga di Taman Pendawa, Senin (27/2).

"Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas keberanian sebagian anak-anak SMAN 6 karena ikut menjaga keamanan Kota Bandung," ucap pria yang akrab disapa Emil saat memimpin apel di Bandung, Selasa(28/2).

Kepada ratusan siswa, Emil menuturkan dalam menjaga keamanan bukan hanya tugas dari petugas kepolisian maupun aparat keamanan semata, akan tetapi menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat.

"Yang wajib menjaga Kota Bandung adalah siapa-siapa yang mencintai Kota Bandung itu sendiri," kata Emil.

Dalam kesempatan tersebut, Emil pun mendaulat SMAN 6 Bandung menjadi sekolah teladan, karena atas keberanian siswanya melawan pelaku teror yang sempat meresahkan keamanan Kota Bandung.Karena keberaniannya ini, 10 siswa SMA 6 Kota Bandung kelas 11 IPS 3 di antaranya Lupy Muhammadtullah, M.Safi'i Nurhikmah, Difa Wahyu L, Azka Irvan, Althaf Azhar, Arfan, M. Alfi, M.Nafis Khan, Hendra Cahyadi dan Hadi R.H diberikan penghargaan berupa pemberian jaket rescue yang diwakili oleh M.Safi'i Nurhikmah dan Lupy Muhammadtulloh.

Ridwan Kamil juga menyematkan penghargaan juga kepada SMA 6 Kota Bandung sebagai SMA Teladan Di Kota Bandung. Penghargaan ini karena kontribusi pihak sekolah yang mendidik semua muridnya dalam menjaga keamanan sekitar.

Menurutnya, keamanan menjadi tanggung jawab semua lapisan masyarakat. Bukan hanya tanggung jawab dari petugas kepolisian. Jika semuanya dapat bekerja sama akan tercipta suasana dan kondisi Kota Bandung yang aman dan tentram.

"Keamanan bukan hanya tugas kepolisian, namun itu tugas kita semua sebagai masyarakat. Jika semuanya dapat bekerja sama akan terwujud sebuah kondisi yang aman dan tentram, dan kepada masyarkat Kota Bandung tidak boleh takut terhadap ancaman apapun," ujarnya. 

Ia berpesan kepada semua siswa untuk menjasi manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya. Karena hal tersebut merupakan kebaikan yang bernilai besar. Selain itu, Emil berharap tidak akan ada lagi kejadian kejahatan yang mengganggu keamanan dan ketentraman masyarakat Kota Bandung.

"Jadilah manusia yang bermanfaat bagi manusia yang lainnya, Karena hakikat manusia ialah seperti itu. Dan saya berharap Jangan ada lagi kejahatan , teror di Kota Bandung. Sesuai dengan penghargaan kepada seluruh murid dan sekolah SMA 6 sebagai Sekolah teladan maka dari itu, Anak-anak SMA 6 harus menunjukan keteladanan dalam kesehariannya," ujarnya.(Ak/Rh)
×
Berita Terbaru Update