Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Bandung Pastikan PKL Cicadas Direlokasi

Kamis, 23 Februari 2017 | 14:12 WIB Last Updated 2017-02-23T07:13:43Z
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kembali membicarakan persoalan Pedagang Kaki Lima (PKL) Cicadas yang secara tegas menolak untuk direlokasi ke Bandung Trade Mall (BTM) Cicadas Kiaracondong.

Lebih lanjut dikatakannKang Emi sapaa akrab pria berkacamata ini, persoalan setuju atau tidak setuju akan selalu ada. Bahkan dia menyebut, para pedagang yang hendak direlokasi boleh marah jika dirinya tidak memberikan solusi.

"Kita kan selalu mencari solusi, tidak akan memindahkan tanpa solusi. Kalau kita ngasih solusi, artinya mereka harus mengikuti, karena kepentingannya kan baik," kata Ridwan di Pendopo Jalan Dalem Kaum Kota Bandung, Kamis (23/2/2017).

Menurutnya berbicara soal setuju atau tidak setuju, dituturkan dia tidak akan pernah ada habisnya. Setiap relokasi, kondisi tersebut pastinya selalu ada. Jika terus seperti itu, penataan PKL di Kota Bandung tidak akan pernah berjalan seperti yang diharapkan.

"Poinnya kan kita selalu memberikan solusi, contoh Ahmad Yani (Kosambi). Kalau nanya ke PKL-nya, pasti milih tidak setuju. Tetapi kalau sudah di pindah ke dalam pasar, kan alhamdulillah bisa di kondisikan," ucapnya.

Ditambahkannyua untuk sementara, BTM masih menjadi pilihan pihaknya sebagai tempat relokasi bagi PKL Cicadas. Lantaran menurut Ridwan, lokasi tersebut menjadi tempat yang paling siap secara infrastruktur bila dibanding dengan lokasi lainnya di kawasan tersebut.

"Sementara itu solusinya, nanti kita diskusikan karena seperti eks bangunan Matahari itu masih perlu kajian," tandas dia.(Hj/Ak)


×
Berita Terbaru Update