Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Dukung Pemkab Cianjur Realisasikan Pembangunan Jalur Puncak II

Senin, 06 Maret 2017 | 14:58 WIB Last Updated 2017-03-06T07:58:34Z
CIANJUR,LENTERAJABAR. COM - DPRD Jabar akan mendorong Pemerintah Kabupaten Cianjur untuk segera merealisasikan pembangunan jalan Jalur Puncak II antara Puncak dan Cianjur sebagai solusi untuk mengatasi kemacetan yang selama ini terjadi.

Hal ini dikemukakan Rombongan Pimpinan DPRD Jawa Barat yang terdiri dari wakil Ketua DPRD dan Pimpinan Alat Kelengakapan Dewan (Komisi, Badan) yang tengah melaksanakan program Citra Bakti DPRD Jawa Barat dengan mengunjungi Kabupaten Cianjur. Jumat(3/3).

Dorongan yang dinyatakan Rombongan yang dipimpin Wakil Ketuanya Ade Barkah Surahman ini,menjanjikan untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat terkait birokrasi dan Pemkab Bogor yang kurang mendukung karena beberapa alasan.

Lebih jauh dikatakannya kedatangan 30-an orang anggota DPRD Jawa Barat dikatakan Ade “Untuk melihat langsung kesiapan lokasi dan mencari solusi atas permasalahan yang menghambat terealisasinya jalur Puncak II karena rencananya sudah bertahun-tahun yang lalu,”Ujarnya.

Ade menilai keberadaan jalur puncak II akan mendorong roda perekonomian Cianjur dari berbagai sektor termasuk pariwisata. Bahkan keberadaan jalur tersebut, akan lebih mendekatkan akses dari pusat ke daerah lebih lancar, tidak seperti saat ini dimana kemacetan terus terjadi sehingga waktu perjalanan menjadi lama, yang membuat angka kunjungan berkurang dan roda perekonomian di kawasan wisata Cipanas, terus menurun.(Fr/R)

Sementara Bupati Kabupaten Cianjur Irvan Rivano Muchtar, kepada para pimpinan dewan jabar ini menyatakan, dalam pembangunan jalur puncak II, pihaknya mengharapkan kehadiran anggota dewan untuk membantu membuka komunikasi dengan propinsi dan pusat. Sehingga ketika kendala terjadi antar daerah dapat segera dicarikan solusi yang terbaik.

“Pemkab Cianjur sudah siap dari segala aspek, mulai dari pembebasan lahan hingga komunikasi dengan warga, bahkan Cianjur, telah menyiapkan dana puluhan miliar agar jalur tersebut segera dibangun.”kata Bupati yang juga sempat jadi anggota DPRD Jabar pada awal periode sekarang.
×
Berita Terbaru Update