Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur Tandatangani Prasasti Program “Coca-Cola Forest” untuk Jawa Barat

Selasa, 14 Maret 2017 | 17:05 WIB Last Updated 2017-03-14T10:05:52Z
SUMEDANG,LENTERAJABAR.COM - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, menandatangani prasasti peresmian program Coca-Cola Forest untuk Penghijauan Hulu Sungai Citanduy Tasikmalaya didampingi Public Affairs and Communication Director Coca-Cola Amatil Indonesia Lucia Karina, dan Ketua LSM Gerakan Alam Lestari Asep Hidayat, Senin (13/3/2017).

Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) kembali menerima penghargaan dari pemerintah Jawa Barat dalam gelaran Peresmian Bersama Proyek CSR Jawa Barat yang berlangsung di Hotel Intercontinental Bandung Resor Dago Pakar pada Selasa, 14 Maret 2017. Penghargaan ini diberikan atas upaya CCAI melakukan perawatan dan penanaman 50.000 pohon di kawasan konservasi air hulu Sungai Citanduy, Jawa Barat melalui program “Coca-Cola Forest”, bekerjasama dengan LSM Gerakan Alam Lestari Terpadu (Geliat) yang diketuai oleh Asep Hidayat.

Penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, kepada Public Affairs and Communication Director CCAI Lucia Karina, yang kemudian dilanjutkan dengan kunjungan Gubernur ke booth-booth pameran CSR, termasuk booth CCAI. Pada kesempatan tersebut, Gubernur menandatangani prasasti bersama yang berisikan komitmen antara pemerintah Jawa Barat dengan CCAI untuk saling bersinergi membangun Jawa Barat khususnya di bidang lingkungan melalui program Coca-Cola Forest.

Coca-Cola Forest merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) CCAI untuk membantu pengelolaan lingkungan dengan pengadaan pembibitan dan penanaman pohon.

Di Jawa Barat, Coca-Cola Forest memiliki empat program utama, yakni: pembibitan untuk donasi, pembuatan kompos, daur ulang plastik, dan pengembangan masyarakat. Dari tahun 2015, Coca-Cola Forest telah mendonasikan 30.738 pohon, mendaur-ulang 40.000 botol plastik sebagai pengganti polybag untuk media pembenihan tanaman. Mengolah 20 ton ampas teh Frestea menjadi pupuk organik, serta melibatkan 5 orang warga masyarakat sekitar pabrik untuk mengembangkan Coca-Cola Forest.

Program Coca-Cola Forest telah menerima penghargaan selama tiga tahun berturut-turut dalam gelaran CSR Award yang diselenggarakan pemerintah Jawa Barat bekerjasama dengan Forum CSR Jawa Barat tahun 2015 hingga tahun 2017.

Coca-Cola Amatil, yang saat ini merupakan salah satu produsen minuman non-alkohol siap saji terbesar di Asia Pasifik, telah beroperasi di Indonesia sejak 25 tahun yang lalu. Hingga saat ini, CCAI mengoperasikan delapan pabrik di seluruh Indonesia, termasuk Cibitung, Cikedokan, Bandung, Surabaya, Semarang, Bali, Lampung, dan Medan.

Tumbuh bersama dengan masyarakat dan memberikan kontribusi untuk lingkungan selalu menjadi bagian penting dari bisnis CCAI. Upaya CCAI dalam menerapkan bisnis yang berkelanjutan terfokus pada empat pilar CSR yaitu lingkungan hidup (environment), lingkungan kerja (workplace), lingkungan pasar (marketplace), dan masyarakat (community) dimana CCAI beroperasi.(Red/Rcc)
×
Berita Terbaru Update