Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur:Gerakan Sabilulungan Sapu Lidi Untuk Cintai Lingkungan

Rabu, 08 Maret 2017 | 17:29 WIB Last Updated 2017-03-08T10:29:25Z
SOREANG,LENTERAJABAR. COM - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan berharap melalui Gerakan Sabilulungan Sapu Lidi yang digelar di Doom Bale Rame Sabilulungan, Soreang, Kab. Bandung, Rabu (8/3/2017), masyarakat bisa semakin sadar budaya mencintai kebersihan dan lingkungan sekitarnya.

Ditemui di sela kegiatan pencatatan rekor baru dari Original Rekor Indonesia (ORI) peserta terbanyak gerakan sapu lidi, pria yang akrab disapa Aher itu mengingatkan masyarakat agar kebiasaan buang sampah sembarangan bisa dihilangkan.

"Dengan gerakan seperti ini kami berpesan agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan dan mencintai kebersihan lingkungannya. Selain itu, memelihara sungai-sungai dan budayakan buang sampah pada tempatnya," ujar Aher.

Aher menambahkan, gerakan simbolis untuk mencintai kebersihan ini, tentunya tidak akan selesai begitu saja melalui gerakan 10 ribu sapu lidi ini. Karena sejatinya, permasalahan lingkungan harus juga diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Makanya gerakan ini menjadi pesan agar dalam kehidupan sehari-hari masyarakat bisa selalu mencintai kebersihan lingkungannya. Ini harus menjadi gerakan dan komitmen kita dalam menjaga kebersihan," imbuhnya.(Fr/Rh)
×
Berita Terbaru Update