Notification

×

Iklan

Iklan

Indonesia Kehilangan Ulama dan Tokoh Nasional

Kamis, 16 Maret 2017 | 17:29 WIB Last Updated 2017-03-16T10:29:37Z
JAKARTA,LENTERAJABAR.COM - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyampaikan ucapan belasungkawa dan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya KH. Hasyim Muzadi, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Joko Widodo dan mantan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Fadli menilai, sosok KH. Hasyim Muzadi adalah seorang ulama yang aktif di berbagai bidang. 
 
"Kami menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada KH. Hasyim Muzadi. Beliau adalah seorang tokoh nasional, ulama, pemikir, yang aktif di dalam berbagai bidang. Terutama dalam kerukunan beragama. Tentu ini adalah satu kehilangan yang sangat besar," kata Fadli, dalam konferensi pers di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (16/3/2017).
 
Politisi F-Gerindra itu melihat sosok KH. Hasyim Muzadi sebagai seorang ulama atau tokoh yang sangat concern terhadap kerukunan umat beragama di Indonesia.
 
"Saya berkali-kali berinteraksi terkait bagaimana hubungan yang harmonis antara umat Islam dengan umat yang lain, begitu juga Islam jangan menjadi agama yang identik dengan sesuatu yang bertentangan dengan tradisi dalam praktiknya," papar Fadli.

Fadli juga menggambarkan sosok KH. Hasyim Muzadi sebagai sosok yang juga concern pada persoalan komunisme. Sosoknya berpesan agar hal tu jangan sampai ini kembali menjadi kekuatan di Tanah Air, karena ini bertentangan dengan Pancasila.
 
"Mudah-mudahan almarhum diberi tempat yang terbaik di sisi Allah SWT. Dan meninggal dalam keadaan khusnul khotimah. Kami turut berduka cita yang sedalam-dalamnya," pungkas  politisi partai Gerindra asal daerah pemilihan Jawa Barat .(Red/Rdr)
×
Berita Terbaru Update