Notification

×

Iklan

Iklan

Partai Nasdem Resmi Dukung Emil Cagub Jabar 2018

Minggu, 19 Maret 2017 | 16:45 WIB Last Updated 2017-03-19T09:45:58Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM - Nasdem secara resmi mendukung Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur dalam Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.
Pengusungan Emil (Sapaan akrab Ridwan Kamil) tersebut dilakukan tanpa adanya mahar.

"Kami mengusung Ridwan Kamil tanpa konsensi apapuh dan mahar sepeserpun," tegas Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Minggu (19/3/2017).

Bahkan kata Surya Paloh, dia berharap agar Emil harus tetap berdiri di jalur independen dan tidak terikat dengan partai politik manapun jika nanti terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023.

"Ridwan Kamil adalah warga Jawa Barat yang non partai, walaupun sekarang diusung oleh Nasdem, tapi jika dia terpilih maka harus tetap Independen, tidak perlu menjadi kader partai Politik termasuk Nasdem," katanya.

Namun kata Surya Paloh, jika takdir menentukan Emil menjadi Gubernur, Partai Nasdem hanya meminta tiga hal. Permintaan Nasdem tersebut, sudah disepakati oleh Emil beberapa hari lalu.

Hal pertama yang harus dilakukan, kata Surya Paloh adalah Emil harus menjadikan Jawa Barat sebagai benteng Pancasila.

Hal kedua adalah sebagai gubernur, Emil harus lebih fokus untuk mengatur seluruh kemampuan dan komponen masyarakat agar terjadi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sementara hal ketiga yang harus dilakukan Emil adalah mempercepat hasil-hasil pembangunan, membangun rasa optimisme masyarakat kepada pemerintah lebih kuat, supaya pemilu dan pilpres 2019 mendukung kembali Jokowi."Kita membuat kesepakatan, bukan mahar," tandasnya. (Red/Rik)
×
Berita Terbaru Update