Notification

×

Iklan

Iklan

Pembangunan di Jabar Gercar Diharapakan Jadi Pusat Ekonomi Baru

Kamis, 02 Maret 2017 | 17:36 WIB Last Updated 2017-03-02T10:36:04Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM - Provinsi Jawa Barat optimis dapat menjadi pusat ekonomi baru di Asia Tenggara. Terlebih, provinsi terbanyak penduduknya itu memiliki banyak potensi yang dapat bersaing dengan negara tetangga.
 
Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat, Iwa Karniwa menuturkan pembangunan di wilayah Jawa Barat tengah gencar dilakukan. Dia mencontohkan pembangunan di sekitar Bandung Raya yang akan menjadi pusat ekonomi baru.

 "Jabar tengah membangun pusat-pusat ekonomi yang sedang berlangsung. Seperti pembangunan pelabuhan, bandara internasional dan beberapa proyek infrastruktur," jelas Iwa saat menjadi pembicara Pelatihan Effective Marketing Strategy PERBANAS di Hotel Aryadutha Bandung, Kamis (2/3/2017).
 
Jabar juga, lanjut Iwa, memiliki konsep pengembangan kawasan industri, ekonomi kreatif dan kawasan lainya. Potensi itu, diyakini Iwa mampu menyedot investor menanamkan modalnuya."Jabar juga masih punya lahan luas untuk mengembangkan kawasan," jelasnya.
 
Untuk mewujudkan jawa barat sebagai kota termaju dan pusat ekonomi baru, kata Iwa pihaknya terus menyiapkan dan melakukan pembenahan.
 
"Sudah kita siapkan semacam perencanaan sampai 2025 yang mana pengembangannya mengarah kepada infrastruktur dan ketahanan pangan, juga penyiapan SDM melakui peningkatan pendidikan," katanya.(Rh/Am)
×
Berita Terbaru Update