Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkot Bandung Lakukan Pendataan Paska Ledakan Bom Pandawa

Kamis, 02 Maret 2017 | 18:53 WIB Last Updated 2017-03-02T11:53:43Z
BANDUNG, LENTERAJABAR.COM - Aparat pemerintah Kota Bandung melakukan pendataan terhadap pendatang yang tinggal di RW 2 Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo,Kota Bandung , Kamis (2/3/2017).

Pendataan dilakukan tim dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bandung dan Kecamatan Cicendo.

"Kegiatan kami ini mengedukasi berkaitan dengan tertib administrasi," kata Camat Cicendo, Fajar Kurniawan, kepada wartawan usai pendataan, di Bandung Kamis (2/3/2017).

Setidaknya tiga indekos di wiayah RW 2 didatangi tim gabungan tersebut. Setiap penghuni indekos dimintai identitas untuk dicatat petugas Disdukcapil Kota Bandung "Di wilayah ini itu tidak hanya warga tetap, tetapi juga ada yang non permanen. Nah yang nom permanen itu harus didata, warga sekitar dan RR juga harus tahu agar hal-hal yang tidak diingikan tidak terjadi," ujar Fajar.

Selain mengedukasi, Fajar mengakui, kegiatan itu juga mencega adanya pelaku-pelaku teror tinggal di Kota Bandung Apalagi terduga pelaku bom panci di Taman Pendawa, yaitu Yayat Cahdiyat, menikahi warga RW 2. Namun tak banyak warga yang tahu soal sosok terduga pelaku bom panci itu.

"Tapi secara teknis mengerucut ami ingin mengedukasi warga bahwa pendatang atau tamu harus lapor ke RT/RW," kata Fajar.

Ketua RW 2, Dede Gandamana (55), membenarkan Yayat menikahi warga yang tinggal di Jalan Bima RT 5/2. Namun sepengetahuan ketua RT, lanjutnya, Yayat atau Abu Salam itu tak lagi tinggal di Jalan Bima.
"Mereka menikah sudah lama 12 tahun yang lalu," kata Dede singkat.(Hj/Ak)
×
Berita Terbaru Update