Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkot Bandung Siapkan Lelang Beauty Contest Kawasan Tamansari

Selasa, 28 Maret 2017 | 16:56 WIB Last Updated 2017-03-28T09:56:47Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM - Rumah deret yang dipersiapkan di Kawasan Taman Sari ditargetkan akan selesai pada Desember 2017. Sementara saat ini, Pemkot Bandung tengah mempersiapkan lelang terkait proyek tersebut melalui lelang beauty contest.

"Proyek rumah deret di Taman Sari RW 11 sedang kita persiapkan untuk lelang dengan lelang beauty contest. Pemenang dari lelang beauty contest adalah sebagai pemenang pelaksana dan mendesain pekerjaannya," ungkap Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Prasarana Sarana Utilitas Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung, Arief Prasetya pada wartawan saat dihubungi Selasa (28/3/2017).

Walau melalui beauty contest, akan tetapi bukan merupakan lomba dan tetap melalu lelang, kendati Pemkot Bandung sudah mempunyai konsepnya rumah deret. Sehingga yang mengikuti lelang juga disertai dengan desainnya.

Dengan adanya kriteria desain, maka pemenang lelang harus mempunyai tim desain sendiri juga dengan pelaksanaannya. Dimana untuk anggarannya sendiri dalam proyek tersebut mencapai Rp 120 miliar.

"Pagu anggaran keseluruhan Rp 120 miliar, semuanya ada 400 unit rumah yang akan dibangun. Yang kita prioritaskan adalah yang terkena pembebasan rumah deret yakni sebanyak 145 KK," katanya.

Selain itu, pemilihan lokasi sudah disesuaikan dengan penataan kawasan pemukiman kumuh pada tahun 2015 lalu. Meski demikian untuk ganti rugi pembebasan lahan sendiri tidak ada, karena warga sekitar yan diprioritaskan untuk mendapat rumah.

"Pemilihan lokasi sudah dari sejak 2015 silam, untuk menata kawasan pemukiman kumuh menjadi pemukiman layak huni dan sehat dengan " membangun tanpa menggusur ". Tidak ada ganti rugi atau kerohiman karena lahan milik Pemkot Bandung, tapi warga yg menempati di RW 11 mempunyai prioritas unt mendapat unit rumah deret tersebut," tuturnya.

Disinggung mengenai rencana pembangunan kembali rumah deret selanjutnya, pihaknya masih mempelajari lokasi yang cocok. Walaupun untuk saat ini, pembangunan rumah deret baru disiapkan untuk pembangunan tahap pertama.

"Kita sedang mempelajari lokasi yg sesuai untuk tipe rumah deret. Harapannya dengan ada program ini maka dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dalam hunian maupun ekonomi dan menata suatu kawasan menjadi lebih baik," tambahnya.(Red/Hms)
×
Berita Terbaru Update