Notification

×

Iklan

Iklan

DPR Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Dewas TVRI

Selasa, 11 April 2017 | 14:59 WIB Last Updated 2017-04-11T07:59:54Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM - Komisi I DPR RI mulai hari ini menggelar uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap 11 (sebelas) calon Dewan Pengawas (Dewas) Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI periode 2017 – 2021.

Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari mengatakan, proses uji kelayakan dan kepatutan serta pengambilan keputusan dilaksanakan selama dua hari, yakni hari ini dan besok.

"Hari ini pukul 10.00 pelaksanaan fit and proper test dilakukan terhadap 8 orang yang terbagi 2 sesi, sedangkan 3 orang lagi dilaksanakan besok dan dilanjutkan dengan rapat internal untuk pengambilan keputusan," jelas Abdul Kharis di sela rapat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (10/4).

Abdul Kharis berharap dengan adanya uji kepatutan dan kelayakan ini dapat memberikan gambaran untuk menentukan siapa yang layak untuk duduk sebagai Dewas LPP TVRI, terutama di era perkembangan TV swasta yang semakin maju saat ini.

"LPP TVRI menghadapi tantangan besar di tengah persaingan televisi swasta. Masukan dari masyarakat terhadap para calon anggota Dewas LPP TVRI serta hasil Fit and Proper Test menjadi pertimbangan penting bagi Komisi I," ujar wakil rakyat PKS dari Daerah Pemilihan Solo Raya ini.

Adapun nama-nama calon Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI sebagai berikut, yaitu Adam Bachtiar, Antar MT Sianturi, Arief Hidayat Thamrin, Dudi Hendrakusuma Syahlani, Eddy Kurnia, Edi Winarto, Made Ayu Dwie Mahenny, Maryuni Kabul Budiono, Pamungkas Trishadiatmoko, Supra Wimbarti, dan Yazirwan Uyun .(Red/Adk)



×
Berita Terbaru Update