Notification

×

Iklan

Iklan

Ridwan Kamil:Pemerintah Harus Proaktif Memberikan Informasi

Jumat, 21 April 2017 | 08:17 WIB Last Updated 2017-04-21T01:17:35Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, menegaskan bahwa dengan realitas saat ini, seluruh humas humas di instansi pemerintah daerah dan Kota Bandung harus cepat tanggap memberikan informasi kepada masyarakat.

karena ada hak informasi untuk masyarakat sehingga pemerintah harus proaktif memberikan nya secara akurat dan seluas luasnya . Hal tersebut di sampaikannya usai acara Sosialisasi Kehumasan bagi Satuan Oprasional Perangkat Daerah lingkungan Pemkot di Best Western Premier La Grande hotel, Rabu (19/4/2017).

"Terhadap hak informasi pemerintah harus proaktif memberikan informasi seluas-luasnya, seakurat-akuratnya di waktu secepat-cepatnya," ungkap wali kota kepada wartawan.

Ridwan Kamil menambahkan, Selain ada hak informasi, kini pun ada poltik informasi yang berkembang di masyarakat, sehingga humas di setiap instansi yang ada di Pemkot Bandung harus rajin menjawab setiap persoalan yang dikeluhkan masyarakat.

Pemerintah kota harus rajin menjawab isu-isu yang menjadi kritisi dari masyarakat dengan pola yang transparan, akurat dan cepat

Di pemerintah kota Bandung system informasi sudah berjalan, tiap hari tidak kurang dari 200 berita telah disampaikan kepada msyarakat. Berita di kelurahan sebanyak 151 berita , dan 30 kecamatan ditambah dengan 20 SKPD. Itu sudah menunjukan bahwa pemerintah kota Bandung telah proaktif, sehingga tidak tejadi miss informasi.ujarnya. (Red/Adk)
×
Berita Terbaru Update