Notification

×

Iklan

Iklan

Sabtu, 03 Juni 2017 | 14:36 WIB Last Updated 2017-06-06T07:36:56Z
BANDUNG BARAT ,LENTERAJABAR.COM  - Istri patahan Elin Abubakar resmi meramaikan bursa pencalonan calon Bupati Bandung Barat melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.
Diiringi ratusan relawan dan simpatisan, Elin mantap melaju dengan mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor DPC PDI Perjuangan di Ngamprah Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (3/6/2017) .
"Awalnya saya ragu, namun karena dorongan dan keinginan masyarakat kepada saya terus datang akhirnya saya memantapkan diri mendaftar," ungkap Elin.
Elin memandang, PDIP memiliki orientasi yang sejalan terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat Bandung Barat. Selain itu, dirinya mengaku mendapat dukungan dari berbagai organisasi dan komunitas yang ada di Bandung Barat untuk pencalonan bupati periode 2018-2023.
"Struktur partai dari tingkat ranting hingga PAC bukan hanya mendukung secara lisan, mereka menyerahkan surat dukungan kepada saya ditanda tangani seluruh kader," jelasnya.
Disinggung persoalan gender dan politik dinasti yang dapat menghantam dirinya saat pencalonan bergulir, Elin cukup optimistis dan memandang masyarakat Bandung Barat akan cerdas dalam memilih.
"Saya sudah berkomunikasi dengan alim ulama, umaro, dan kiai. Mereka menilai pemimpin wanita dalam pemerintahan sah saja. Yang tidak boleh itu wanita menjadi imam salat," tandasnya.
Mengenai persaingan dengan kader internal lain, Elin menyatakan siap melaju, mengingat dukungan kepada dirinya yang banyak sehingga optimistis bisa mendapat restu dari Megawati Soekarnoputri nantinya.
"Sejauh ini saya belum berencana mendaftar ke partai lain, saya juga optimis DPP mempunyai pertimbangan memilih orang yang tepat untuk memenangkan Pilkada Bandung Barat,"pungkasnya.(Red/Sab)
×
Berita Terbaru Update