Notification

×

Iklan

Iklan

Partai Gerindra Buka Pendaftaran Balon Walikota Bandung Inginkan Kader Terbaik Untuk Di Usung

Senin, 05 Juni 2017 | 11:00 WIB Last Updated 2017-06-05T04:00:06Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM - Hajatan politik menjelang Pemilukada Walikota dan Wakil Walikota Bandung tahun 2018 sudah mulai ramai dibicarakan partai-partai politik yang memiliki anggota di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bandung.

Salah satunya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Bandung menunggu kader terbaiknya maju dalam Pilwalkot 2018. Penjaringan Bakal Calon Walikota Bandung tersebut masih menimbang targetnya antara nomor satu atau dua.

Ketua DPC Gerindra Kota Bandung Edi Heriyadi mengatakan, hasil penjaringan tergantung dari elektabilitas calon yang mendaftar ke Partai Gerindra. Sebab, kata dia, partainya tidak mau memiliki kader partai yang abal-abal.

Menurut mantan birokrat ini,“Apabila elektabilitas calon yang daftar ke kita melebihi kandidat yang akan diusung oleh PKS atau mitra koalisi kita, itulah yang akan kita bicarakan posisi seperti itu dan kita sangat ingin. Selain itu kita juga akan melihat keunggulan dari tiap kader yang akan mendaftar,” jelas pria berkacamata di Bandung belum lama ini.

Lebih lanjut dikatakan Anggota DPRD Kota Bandung ini , bahwa elektabilitas yang tinggi dari hasil lembaga survei yang sama, akan membuat keputusan tersebut bersifat netral,jelas mantan Kabag Kesra pemkot Bandung ini.

Menurut Edi,“Kita akan mencoba itu. Kita memberikan waktu sampai Agustus. Artinya, para calon nanti pada September atau Oktober sebelum kita memproses ke Jakarta untuk mendapatkan pengesahan atau rekomendasi dari Jakarta. Mudah-mudahan selesai di Oktober,”terangnya.

Ditambahkan ,pihaknya  akan bekerjasama dengan lembaga survei dan menghitung calon-calon yang daftar ke Gerindra. Setelah itu, kata dia, akan dilakukan survei untuk mengetahui mana yang paling baik dari antara calon-calom tersebut.

“Nanti kita pelajari juga dari fakta-fakta integritasnya dan data-data pendukungnya. Mungkin dari masukan-masukan juga akan dipertimbangkan. Masukan-masukan daripada PAC, Ranting yang kita miliki di Gerindra. Dan itu yang akan menjadi pertimbangan kita. Dan pasti akan ada satu orang yang layak jadi WaliKota,”tandasnya.(Red)
×
Berita Terbaru Update