Notification

×

Iklan

Iklan

Peneliti Senior LSI Toto Izul Fatah : Erwan Setiawan Kuda Hitam Pemilukada Sumedang

Selasa, 04 Juli 2017 | 13:12 WIB Last Updated 2017-07-04T06:12:32Z
TANJUNGSARI,LENTERAJABAR.COM - Politisi senior partai Demokrat  H. Erwan Setiawan, putra Manager PERSIB Umuh Muchtar, Potensial jadi kuda hitam calon bupati Sumedang 2018.

Hal tersebut disampaikan oleh Peneliti senior LSI Toto Izul Fatah kepada wartawan saat ditemui di Tanjungsari. “Selain punya record moral dan personal yg disukai juga punya kompetensi membawa Sumedang maju sejahtera. “Ujarnya.

Menurutnya Erwan tingal rajin melakukan sosialisi dan sering turun ke lapangan dia tinggal dongkrak pengenalan yg lebih massif saja,” ungkap.

Dikatakan Toto, pihaknya telah melakukan survei permulaan di Kabupaten Sumedang beberapa bulan lalu dan hasilnya ada beberapa kandidat yang berpeluang maju di Pilkada Sumedang 2018.

“Sebelumnya kita telah melalukan survei di Sumedang meski belum final Eka Setiawan (Bupati Sumedang red) dan Dony Ahmad Munir (Anggota DPR RI red) masih memiliki elektabilitas tinggi dibandingkan nama-nama calon lainnya,” ujarnya.

Toto menambahkan, sampai saat ini kedua sosok figur tersebut masih sangat populer. Namun, karena Pilkada serentak masih terbilang cukup lama, tidak menutup kemungkinan keduanya bisa disalip oleh calon-calon lain yang sama berniat maju di Pilkada Sumedang nanti.

“Karena waktu Pilkada masih lama, sangat potensial bisa disalip, terlebih dua pigur tersebut masih banyak catatannya,” ujar Toto yang juga Direktur Eksekutif Citra Komunikasi.

Toto menyebutkan, calon-calon lainnya yang berpotensi menyalip diantaranya Ketua DPRD Kabupaten Sumedang Irwansyah Putra, Anggota DPRD Kota Bandung Erwan Setiawan dan calon-calon yang lainnya.

“Untuk Erwan disurvei yang kami lakukan walaupun masih di bawah, peluangnya terbuka, karena antaran pengenalan dan kesukaan potensial masih bisa dilakukan, tergantung keseriusan sosialisasi dengan kapitalisasi yang bisa diterima publik masyarakat Sumedang,” ucapnya.

Diprediksi, kata Toto, dari sejumlah nama yang terus bermunculan kemungkinan Pilkada Sumedang akan diikuti oleh tiga pasangan calon, “Itu sesuai prediksi saya,” katanya.

Seperti di ketahui Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang, sejumlah lembaga survei mulai melakukan penjajakan calon potensial yang memiliki elektabilitas tinggi untuk memenangkan Pilkada seretak nanti.

Salah satunya dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang melakukan survei diwilayah Kabupaten Sumedang.(Red/Sej)
×
Berita Terbaru Update