Notification

×

Iklan

Iklan

Kota Bandung Menapaki Usia 208 Tahun

Selasa, 25 September 2018 | 11:04 WIB Last Updated 2018-09-25T04:04:25Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Ibu kota Provinsi Jawa Barat Kota Bandung tepat pada 25 September 2018, menapaki usia 208 tahun. Banyak pihak berharap Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) tahun ini bisa membawa kota berjuluk Paris Van Java tersebut semakin juara.

Kabag Humas Pemkot Bandung, Yayan A Briliana mengungkapkan, tema HJKB kali ini yaitu "Bandung Semakin Unggul dan Semakin Juara". Harapannya tema tersebut menjadi motivasi bagi Pemkot dan warga Bandung untuk melanjutkan Bandung Juara yang Unggul, Nyaman, Sejahtera dan Agamis.

"Logo HJKB tahun ini Flyover Pasupati. Filosofinya, jembatan itu pemersatu warga dalam mengedepankan keunggulan dan membuat Kota Bandung semakin juara. Sementara warna orange dipilih karena menggambarkan warga yang ceria, kreatif dan inovatif," tuturnya kepada media di Bandung, Selasa (25/9/2018).

Sementara untuk taglinenya, lanjut Yayan adalah "Bandung Sauyunan", karena untuk membangun kota kembang ini diperlukan peran pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat.

"Untuk rangkaian acaranya, kita sudah lakukan sejak Senin (24/9/2018) kemarin. Kita ziarah ke makam leluhur pendiri Kota Bandung. Hari ini ada upacara puncak peringatan HJKB dengan memakai pakaian adat sunda dan dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa," jelasnya.

Adapun event-event yang akan digelar untuk memeriahkan HJKB ke-208 ini, di antaranya Indonesian City Goverment PR (Public Relation) Summit 2018, di Trans Luxury Bandung 4 Oktober 2018 dan Bandung Light Festival 13 Oktober 2018.

"Untuk PR Summit, kita ingin setiap Humas di Indonesia bisa berbagi ilmu, karena masing-masing daerah memiliki keunggulan tersendiri.


Rencananya akan dihadiri 1.200 peserta dari perwakilan Humas Pemkab/Pemkot se-Indonesia, mahasiswa, dan Jurnalis. Peserta akan diikutsertakan dalam acara Plenery Session dan Sharing Session yang diisi oleh para tokoh dan pakar di bidang Nation Branding dan City Branding," papar Yayan.

Selain itu, lanjutnya, Pemkot Bandung juga bakal menggelar Bandung Festival Halal dan Bandung Great Sale.

"Untuk warga Bandung mari kita sambut HJKB ke-208 agar kota ini semakin unggul dan semakin juara. Mari ciptakan kota ini lebih indah, nyaman dan aman. Semoga kejadian-kejian yang mencoreng nama baik Kota Bandung tidak terjadi kembali," pungkasnya.(Red)

×
Berita Terbaru Update