Notification

×

Iklan

Iklan

Dukung Program Rutilahu DPRD Jabar Akan Naikan Pagu Anggaran

Rabu, 03 Oktober 2018 | 19:30 WIB Last Updated 2018-10-05T06:43:12Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, mengatakan DPRD Jabar akan menambah Pagu Anggaran untuk Program Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni).

Penambahan pagu anggaran Rutilahu Rp17 juta per unit itu akan dilakukan pada Perubahan Pagu Anggaran.

Menurut legislator dari partai berlambang Banteng moncong putih ini,program Rutilahu ini sangat disambut antusias masyarakat, karena itu DPRD dan Dinas terkait sudah melakukan diskusi untuk Perubahan Pagu Anggaran,tutur wakil rakyat daerah pemilihan Subang-Majalengka-Sumedang ini.

Lebih lanjut dikatakan mantan sekretaris komisi IV yang membidangi pemabgunan infrstruktur ini Kedepannya, penambahan Pagu Anggaran Rutilahu menjadi Rp17 juta per unit diharapkan pembangunan dan fasilitas kesehatan rumah tangga menjadi lebih baik sehingga menjadi rumah yang sehat,papar Ineu saat melakukan monitoring lapangan Program Rutilahu bersama pimpinan dan anggota Komisi IV DPRD Jabar, di Desa Sutawangi, Kabupaten Majalengka, Rabu(3/10/2018).

Sebelumnya lanjut Ketua DPRD Jabar ini akrab disapa Teh Ineu menyatakan selama ini masyarakat yang menerima bantuan Program Rutilahu sebesar Rp13,5 – Rp15 juta per unit.

“Maka nanti ada penambahan Rp2 juta per unitnya. Namun dalam memberikan bantuan, Pemerintah akan menunjuk fasilitator dari masyarakat setempat untuk mengatur dan mengawasi penggunaan dana bantuan yang akan diberikan ke penerima bantuan, berupa barang yang diperlukan untuk pembangunan rumah tinggal mereka,” pungkas legislator yang juga Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi Jawa Barat ini.(Ari/Red)
×
Berita Terbaru Update