Notification

×

Iklan

Iklan

FRAKSI PDI DPRD JABAR KIRIM BANTUAN BUAT SULTENG

Senin, 01 Oktober 2018 | 13:35 WIB Last Updated 2018-10-01T06:36:30Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Berita duka kembali terdengar dari wilayah tengah Indonesia. Tepatnya di Sigi, Donggala, Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) dan sekitarnya.

Bencana alam gempa dan tsunami yang terjadi pada Jum,at 28 September kemarin di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah menimbulkan keprihatinan mendalam bagi seluruh elemenrakyat Indonesia . Tak terkecuali Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Barat.

Merespon hal itu Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Barat Waras Wasisto mengungkapkan dari hasil gotong royong, pihaknya berhasil menghimpun dana untuk disumbangkan pada korban gempa yang kini berada di tenda-tenda pengungsian,

Kami kirim bantuan berupa uang, kemudian juga ada obat-obatan dan selimut yang memang mendesak dibutuhkan para korban bencana,ungkap  legislator daerah pemilihan kota Bekasi ini,kepada wartawan di Bandung, Senin(1/10).

Lebih lanjut dikatakannya, PDI Perjuangan Jawa Barat juga memberangkatkan personel Badan Penganggulangan Bencana (Baguna) ke Palu dan Donggala.Di lokasi bencana, anggota Baguna Jawa Barat akan bergabung dengan Baguna Pusat juga elemen lainnya.

"Baguna Jabar ini sudah terlatih dalam melakukan evakuasi bencana dan juga dapur umum. Mudah-mudahan dapat sedikit membantu para korban bencana,tuturnya seraya  mengungkapkan rasa keprihatinan atas peristiwa gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala.

Atas nama pribadi dan Fraksi PDI Perjuangan Jawa Barat ia menyampaikan rasa duka cita sedalamnya kepada keluarga korban yang kehilangan anggota keluarganya,kata anggota Komisi IV DPRD Jabar ini.

Apalagi, lanjutnya, bencana ini juga mengakibatkan kerugian materil dan nonmateril yang sangat besar.

"Kami mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sigap dalam merespon musibah bencana tersebut dan langsung melakukan koordinasi dengan seluruh stakeholder serta langsung terbang ke lokasi bencana. Ini merupakan bukti kepedulian Pemerintah dan juga negara hadir saat rakyat membutuhkan," pungkasnya.(Ari/Red)
×
Berita Terbaru Update