Notification

×

Iklan

Iklan

PWI Jabar Gelar Try Out Ujian CPNS

Senin, 15 Oktober 2018 | 12:33 WIB Last Updated 2018-10-15T05:33:49Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Barat   ( Jabar) akan menyelenggarakan try out ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) secara gratis bagi 100 tenaga honorer guru dan tenaga kesehatan. Try out akan dilaksanakan pada Minggu (21/10/2018) di Gedung Olah Raga (GOR) PWI Jabar Jl. Wartawan II No 23A.

“Tidak hanya try out, kami juga akan mengadakan pembahasan soal-soal yang di try outkan sehingga peserta bias memeriksa lansung jawabannya dan tahu nilainya masing-masing. Hal ini penting untuk meningkatkan wawasan tenaga honorer yang akan ikut ujian CPNS sehingga mereka bisa diterima jadi PNS,” ujar Ketua Umum PWI Jabar Mirza Zulhadi di Bandung, Senin (15/10/2018).

Tahun ini, Pemerintah telah membuka kembali penerimaan CPNS secara besar-besaran. Menurut rencana, pemerintah membuka lowongan untuk 250.000 posisi PNS di seluruh Indonesia. Pendaftaran sedang berlangsung mulai dari tanggal 26 September - 15 Oktober 2018. Saat ini, jumlah pendaftar sudah lebih dari 4 juta orang. Diantara pendaftar terbanyak berasal dari tenaga honorer, baik guru maupun tenaga kesehatan.

Menurut Mirza, PWI Jawa Barat selalu berupaya membantu agar para tenaga honorer tersebut bisa diangkat menjadi PNS/ASN. Selain memberitakan tuntutan mereka supaya diangkat, kali ini bantuan itu berupa adanya try out ujian masuk secara gratis. “Kami adakan untuk 100 orang karena keterbatasan kami dalam pendanaan. Mudah-mudahan mereka bisa lulus,” harapnya.

“Kami khususkan untuk tenaga honorer karena mereka ini telah mengabdi sebelumnya. Dengan berbagai keterbatasan mereka tetap mau menjadi honorer dan sekarang ada kesempatan untuk jadi PNS maka kita bantu mereka. Bantuannya dengan memberikan wawasan soal-soal yang akan diujikan. Bukan rahasia lagi bahwa persaingan sangat ketat sehingga perlu diisi otaknya dengan pengetahuan yang baik,” tambah Mirza.

Untuk membantu kesiapan tersebut, PWI Jawa Barat bekerjasama dengan Lembaga Bimbel Taruna Praja Nusantara akan melaksanakan try out tes CPNS secara gratis bagi para tenaga honorer yang akan mengikuti tes CPNS tahun 2018 ini. Diharapkan dengan mengikuti try Out dan pembahasan soal-soal tes CPNS yang sesuai dengan kisi-kisi dari Kemenpan RB dan BKN ini, para tenaga honorer yang mengikuti tes bisa lulus dan diangkat menjadi PNS.

Pelaksanaan kegiatan try out akan dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 21 Oktober 2018, mulai pukul 08.00-selesai, bertempat di GOR PWI Jawa Barat. Pendaftaran dilaksanakan tanggal 16 - 20 Oktober 2018 di Kantor PWI Jawa Barat Jl. Wartawan II No 23A Buahbatu Kecamatan Lengkong Kota Bandung. Syarat pendaftaran melampirkan photo copy bukti pendaftaran CPNS 2018 dan bukti sebagai tenaga honorer dari pimpinan tempat bekerja/pengabdian.(Red)
×
Berita Terbaru Update