Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Mang Oded Beri Nama Anak Harimau Benggala 'Donggalah'

Kamis, 04 Oktober 2018 | 12:48 WIB Last Updated 2018-10-04T05:48:44Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Walikota Bandung, Oded M Danial.Memberikan nama anak Harimau Benggala penghuni baru Bandung zoo yang baru lahir dengan nama 'Donggalah'. Pemberian nama anak Harimau Benggala itu terinspirasi dari bencana gempa di palu dan donggala.

Orang nomor satu di jajaran pemerintah kota Bandung ini,selain memberikan nama, Oded juga menjadi orang tua asuh bagi anak harimau tersebut, sekaligus juga menjadi saksi atas donasi dari Cee4life (Conservation Education Environment for Life), yaitu Ngo australia yang bekerjasama dengan kebun binatang bandung untuk memberi donasi berupa peralatan fasilitas perawatan binatang.

"Saya beri nama donggalah,tutur Mang Oded sapaan akrab pria berkacamata ini seraya menerangkan, kenapa donggalah yang terpikir mang oded tadi karena hari ini kan suasana di Donggala sedang mendapatkan musibah,"katanya kepada wartawan di Kebun Binatang Bandung, Jalan Tamansari, Kamis, (4/10/).

Selanjutnya, Oded mengungkapkan, merupakan sebuah kehormatan baginya untuk memberikan nama bagi anak harimau benggala yang lahir di kebun binatang Bandung.

"Untuk kebun binatang tamansari ini merupakan hari yang sangat istimewa, saya juga memberikan nama kepada salah seekor binatang yang lahir disini yah Alhamdulillah," pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang di dapat dari kebon binatang Bandung, anak harimau benggala tersebut lahir dari pasangan induk jantan Sharu Khan dan betina Syla. Sebenarnya, harimau asal India tersebut melahirkan dua ekor anak, namun hanya satu ekor yang selamat, karena satu ekor dimakan induknya pada saat lahir.

Benggala berjenis kelamin betina tersebut saat lahir beratnya kurang dari satu kilogram. Diambil dari induknya kemudian dirawat bagian nursery untuk disusui dan dihangatkan sesuai kebutuhan.

Kondisinya kini berjalan normal dan anak benggala kini sudah bisa berjalan dengan selangkah demi selangkah.(Red)
×
Berita Terbaru Update