Notification

×

Iklan

Iklan

Anggaran di DPRD Diharapkan Selaras & Berkolerasi

Rabu, 09 Januari 2019 | 15:01 WIB Last Updated 2019-01-14T08:02:09Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Kinerja Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Setwan DPRD) Provinsi Jawa Barat  patut diapresiasi,karena serapan anggaran pada tahun 2018 sebesar Rp. 87,03 miliar, terserap nyaris sempurna 99,73 persen

"Penyerapan anggaran yang tinggi di Sekretariat DPRD Jabar ini diharapkan  selaras, dan berkolerasi, secara langsung terhadap penegakkan kinerja di DPRD Jabar."
 
Demikian hal tersebut disampaikan Ketua DPRD provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, kepada wartawan Rabu kemarin di Pressroom DPRD Jabar jalan Diponegoro no 27 kota Bandung  .
 
"Bagi DPRD sendiri tentunya, adalah suporting dari Sekretariat DPRD, terhadap pelaksanaan Fungsi DPRD, agar bisa dilaksanakan dengan baik,kata wakil rakyar daerah pemilihan Sumedang-Majalengka-Sumedang ini. ujarnya.
 
Agar keinginan tersebut bisa terwujud, Ineu meminta Sekwan terus mengawasi jalannya penyerapan anggaran mulai dari perencanaan hingga pelaksanaannya.

Menurut politisi dari Fraksi PDIP ini ke depan baik kegiatan dewan atau kepentingan sekretariat dewan ini betul-betul terencanakan dengan baik, kayak sekarang ini."Ujarnya.
 
Lebih jauh dikatakannya, Maret April ini,perencanaan buat tahun 2020, tentunya disesuaikan anggota dewan nanti sudah 120, jadi penyesuaian ini, juga sudah harus sejak dini, sejak perencanaan  dilakukan, harus dipersiapkan sehingga tidak banyak terjadi perubahan-perubahan ketika anggaran ini berjalan," paparnya.
 
"Terkait dengan penyerapan anggaran, artinya pengawasan terhadap pelaksanaan anggaran di DPRD betul betul dipantau dengan baik, dilakukan dengan baik, sehingga pada akhir pelaporan, dari semua OPD, DPRD salah satu yang penyerapan anggarannya terbaik,"pungkas Ineu . (Ari/Red)
×
Berita Terbaru Update