Notification

×

Iklan

Iklan

Ineu Ketua DPRD Jabar Pertemukan Warga Dengan Pimpro Tol Cisumdawu

Kamis, 17 Januari 2019 | 09:00 WIB Last Updated 2019-01-17T08:59:16Z
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,- Menyikapi informasi dan merespon keluhan warga Dusun Margalaksana, Desa Sukarapih, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang yang  mengeluh karena saluran air bersih biasa  dipakai sehari-hari masyarakat  tersumbat akibat pengerjaan proyek Tol Cisumdawu.

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari,melakukaan inspeksi mendadak(  sidak ) ke lokasi pembangunan Tol Cisumdawu di kawasan Sukasari dan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Rabu          (16/1/2019).

Sikap srikandi partai besutan Megawati ini patut di apresiasi,meski belum mengetaui persis akar permasalahannya, Ineu dengan tanggap mempertemukan kedua belah pihak yakni antara warga dengan pihak proyek. Sebelumnya, Kades Sukarapih, sudah berupaya dengan melayangkan surat ke pihak proyek, namun tidak ditanggapi bahkan ada istilah membeda-bedakan antara bantuan ke wilayah desa yang lain dan Sukarapih.

Menurut Ineu setelah dipertemukan,sekarang warga sudah berkomitmen ikut mendukung dan menyukseskan proyek strategis nasional tersebut, dan pihak proyek memperhatikan juga dampak sosial yang ditimbulkan supaya warga tak resah.

“Tujuan mempertemukan mereka, agar tidak ada yang memanfaatkan konflik tersebut. Alasannya supaya tidak dipolitisi orang lain. Supaya tidak berkembang jadi yang aneh-aneh,” jelas Ineu usai mempertemuakan pihak proyek Tol Cisumdawu dengan warga.

Dikatakannya, salah satu keinginan warga sekitar yakni saluran, masih dalam progres untuk disediakan. Di sisi lain untuk jalan alternatif, Ineu mengaku sudah tersedia. Meskipun masih berupa jalan sementara.

Ditambahkan legislator dari FPDIP ini,kalau saya lihat cukup baik, tinggal ada komunikasi dengan pemerintah desa dengan masyarakat supaya ada support. Sehingga percepatan pembangunan bisa dilakukan dengan baik,ujar wakil rakyat daerah pemilihan Sumedang-Majalengka-Subang (SMS) ini(Ari/Red)




×
Berita Terbaru Update