Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Iwa Karniwa Bantah Menerima Uang Soal Kasus Meikarta

Selasa, 15 Januari 2019 | 10:06 WIB Last Updated 2019-01-15T03:07:27Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Rumor  Sekretaris Daerah Provinsi Jawa, Iwa Karniwa menerima dana sebesar Rp 1 Miliar terkait pengurusan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kabupaten Bekasi untuk melancarkan proyek Meikarta yang saat ini bermasalah.

Iwa membantah, menerima uang yang berkaitan untuk pengurusan RDTR Kabupaten Bekasi yang berhubungan dengan proyek Meikarta yang saat ini sedang proses hukuk terkait tindak pidanan korupsi.

"Selama ini urusan Meikarta ini saya tidak peranh bertmu dengan Bu Neneng ataupun Pihal Loppo sama sekali, urusan RDTR pun saya tidak ikut campur," kata Iwa Senin (14/1).

Diketahui isu pemberian uang Rp 1 Miliar kepada Iwa muncul dari persidangan. Sejumlah pihak menafsirkan jika Iwa telah menerima uang untuk merubah RDTR.

Iwa menjelaskan, bahwa informasi tersebut jelas tidak benar, dengan demikian pihak-pihak yang menyebarkan isu tersebut harus mengikuti secara itu persidangan.

"Agar informasi yang menyebut nama saya tidak menjadi salah tafsir sekaligus menjadi merugikan saya pribadi khususnya dan institusi Pemprov Jawa Barat," ujar Iwa.

Iwa mengaskan, dalam pengurusan Meikarta jelas tidak terlibatkan pasalnya dirinya juga tidak memliki kewenangan di BKPRD (Badan Kooridanasi Penataan Ruang Daerah).

"Saya tidak memiliki kewenangan di BKPRD Jabar, bahkan mengikuti sekalipun rapatnya tidak pernah," ucap dia.

Iwa menambahkan, bahwa dirinya sudah memberikan keterangan yang jelas kepada KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) saat dirinya dimintai kesaksian oleh KPK beberapa waktu lalu.

"Semua yang saya ketahui dan saya pahami sudah disampaikan pada penyidik KPK saat diminta memberi kesaksian beberapa waktu lalu," tuturnya.(Ari/Red)
×
Berita Terbaru Update