Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Oded Pimpin Acara Muhasabah PDAM Tirtawening Jelang Tutup Tahun 2018

Selasa, 01 Januari 2019 | 11:33 WIB Last Updated 2019-03-01T07:02:09Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Walikota Bandung Oded M. Danial mengatakan,"Pergantian tahun harus diisi dengan evaluasi tentang capaian dan kekurangan selama setahun lalu, baik evaluasi terhadap kinerja perusahaan maupun orang perorang dari karyawan PDAM Tirtawening.

Hal itu diungkapkan orang nomor satu di jajaran pemerintah kota Bandung kepada  media usai menghadiri acara Muhasabah akhir tahun Masehi PDAM Tirtawening Kota Bandung di Kantor PDAM Tirtawening Kota Bandung, Senin (31/12).

Lebin lanjut dikatakan mang Oded sapaan akrap pria berkacamata ini,"Saya apresiasi langkah PDAM Tirtawening yang telah melakukan evaluasi kerja dan memberikan reward kepada karyawannya atas capaian selama ini," tuturnya.

Oded meminta hasil evaluasi Dirut dan seluruh jajaran pegawai Perusahaan Daerah milik Pemkot Bandung tersebut bisa meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada warga Kota Bandung di tahun-tahun berikutnya. Pada acara tersebut PDAM Tirtawening juga memperingati hari jadinya yang ke-44.

PDAM harus terus meningkatkan pelayanan dasar kebutuhan air di Kota Bandung.Oded berharap seiring bertambahnya usia PDAM Tirtawening, semakin banyak warga Kota Bandung dapat memperoleh pelayanan dasar, kebutuhan air bersih. Oded mendukung program-program penambahan jaringan pipa "ledeng" yang dilakukan oleh PDAM dan mengingatkan agar target penambahan pelanggan sebanyak 50.000 jangan sampai tidak tercapai.

Lebih khusus, Walikota yang terpilih di Pilwalkot Bandung 2018 ini mewajibkan pelayanan terhadap Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) benar-benar sampai pada pihak yang berhak dan kemudian mereka mendapat pelayanan yang sama dengan pelaggan lainnya.Jika bisa selesai, MBR harus terlayani dengan baik pula," ujarnya.

Menyadari masih kurangnya pasokan air baku untuk PDAM, Oded mendorong Dirut PDAM Tirtawening, Sonny Salimi untuk segera mencari sumber air baku baru. Oded pun mengaku sudah berkordinasi dengan Kementerian PUPR supaya bisa membantu PDAM Tirtawening dalam penambahan sumber air baku tersebut.

Sementara itu pada kesempatan sama, Dirut PDAM Tirtawening,Sonny Salimi  menyampaikan, pihaknya terus berusaha meningkatkan mutu pelayanan kepada pelanggan. Salah satunya adalah dengan meluncurkan aplikasi AA Lincah (Aplikasi Andal Lincah Akurat dan Handal).

Sonny menjelaskan, Aplikasi tersebut dapat diakses oleh Petugas maupun pelanggan PDAM, dalam aplikasi itu masyarakat dapat mengontrol pengelolaan air baku hingga billing system.

"Di tahun 2019 insyaallah penggunaan aplikasi ini sudah berjalan, tentu dilakukan secara bertahap," pungkasnya.(Ari/Red)
×
Berita Terbaru Update