Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Respon Wacana Pemprov Jabar Buat Raperda Lansia

Senin, 04 Februari 2019 | 17:02 WIB Last Updated 2019-02-06T05:03:30Z
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,-Tingginya harapan hidup di Jawa Barat cukup besar,hal ini berimplikasi banyaknya orang tua lanjut usia (lansia) menyikap hal tersebut perlu adanya regulasi yang mengatur tentang pemberdayaan dan perlindungan terhadap mereka.

Pada saat  ini Jawa Barat belum memiliki Perda khusus yang mengatur tentang  Lanjut usia (lansia), perhatian terkait Lanjut usia di Jawa Barat Hanya terdapat pada Perda Kesehatan dan Pelayanan Kesehatan terdapat pasal yang mengatur tentang lansia, serta balita.

Terkait dengan hal tersebut  DPRD jabar menyambut baik rencana Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang akan mengkaji pembuatan Peraturan Daerah (Perda) Lanjut Usia (Lansia).

Demikian hal tersebut dikatakan Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, di Bandung Senin. (4/2).

saat ini, Jawa Barat belum memiliki Perda yang khusus mengatur tentang lansia. Selama ini perhatian terkait Lansia terdapat pada Perda Kesehatan dan Pelayanan Kesehatan terdapat pasal yang mengatur tentang lansia, serta balita.

“Bukan berarti Pemprov dan DPRD, belum pernah membahas tentang dukungan kepada Lansia. Tapi bila ada Perda khusus tentang Lansia, itu kebih bagus. Perda tentang disabilitas kan sudah ada,” pungkas srikandi PDIP ini.

Sementara Gubernur jabar Ridwan Kamil menyatakan. mengatakan pihaknya saat ini tengah mengkaji Peraturan Daerah (Perda) tentang Lansia untuk menjamin pelayanan kepada Lansia.

“Tahun 2019 ini kita kaji (Perda), kalau berhasil nanti di 2020 ada pertolongan-pertolongan, salah satunya kita gratiskan pelayanan-pelayanan kepada lansia,” pungkas Emil sapaan akrab pria berkacamata ini.(Ari/Red)
×
Berita Terbaru Update