Notification

×

Iklan

Iklan

Politisi PPP Yusuf Puadz : 30 Masyarakat Belum Benar Cara Mencoblos

Kamis, 07 Februari 2019 | 18:01 WIB Last Updated 2019-02-11T11:02:40Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,- Menjelang pesta demokrasi pemilihan umum tanggal 17 April 2019 mendatang,diperkirakan masih banyak warga masyarakat belum mengetahui cara mencoblos yang benar.

Menurut, anggota Komisi I DPRD Jabar, Yusuf Puadz dari Fraksi PPP ini, kekurang pahaman masyarakat yang mengikuti simulasi yang diselenggarakan oleh beberapa KPU Kabupaten/kota menandakan bahwa KPU masih sangat kurang dalam melakukan sosialisasi. 


“Mumpung masih ada waktu, Komisi I DPRD Jabar meminta pihak penyelenggarapemilu (KPU dan Bawaslu) untuk terus meningkatkan kegiatan sosialiasi dan simulasi tata cara pencoblosan yang benar dan sah ,karena 30 persen pemilih di Jabar belum mengetahui tata cara menyoblos surat suara.”, kata Yusuf Puadz


Hal tersebut, diketahui setelah Ia melakukan kunjungan kerja dan menyaksikan simulasi pencoblosan yang dilakukan oleh beberapa KPU dan Bawaslu di beberapa Kabupaten/kota beberapa waktu lalu.

Yusuf mengatakan, kekurang pahaman masyarakat yang mengikuti simulasi yang diselenggarakan oleh beberapa KPU Kabupaten/kota menandakan bahwa KPU masih sangat kurang dalam melakukan sosialisasi

"Kurang pahamannya masyarakat kapan waktu dan tata cara pencoblosan tentunya tidak terlepas dari masih kurangnya pihak KPU dan Bawaslu dalam melakukan sosialisasi," kata Yusuf Puadz kepada wartawan digedung DPRD Jabar Jalan Diponegoro No 27 Kota Bandung, Kamis  (7/2-2019). .

Anggota Dewan dari Fraksi PPP ini mengatakan, KPU berserta penyelenggaraan pemilu harus mensosialisasikan pemilu kepala masyarakat mengingat waktu pelaksanaan Pemilihan tidak lama lagi.

“Mumpung masih ada waktu, Komisi I DPRD Jabar meminta pihak penyelenggara pemilu (KPU dan Bawaslu), untuk meningkatkan kegiatan sosialiasi dan simulasi tata cara pencoblosan yang benar dan sah”, Pungkas Wakil rakyat daerah pemilihan Sukabumi ini.(Ari/Red)
×
Berita Terbaru Update