Notification

×

Iklan

Iklan

Diskar PB Kota Bandung Akan Membuat Mobil Pemadam Mirip Bandros

Rabu, 13 Maret 2019 | 18:08 WIB Last Updated 2019-03-14T01:08:50Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Kebencanaan (Diskar PB) Kota Bandung sedang menyiapkan sebuah terobosan yang diklaim akan membantu sosialisasi kepada masyarakat. Terobosan unik tersebut ialah mobil pemadam kebakaran yang menyerupai Bandros (Bandung Tour On Bus).

Rencana Diskar PB membuat mobil pemadam kebakaran menyerupai Bandros lantaran banyak masyarakat yang kerap datang ke kantor Diskar PB. Masyarakat tersebut datang untuk merasakan suasana mobil fire rescue.

“Ini keprihatinan kita yang belum memiliki mobil Damkar yang edukatif. Fire rescue versi Bandros agar setiap masyarakat bisa datang dan menaiki mobil kita yang layak, nyaman dan aman,” kata Kepala Diskar dan PB Kota Bandung, Ferdi di acara  Bandung Menjawab bertemapat di Taman Sejarah Jalan Aceh Kota Bandung, Rabu (13/03/2019).

Dikatakan dia, mobil pemadam kebakaran yang tengah pihaknya persiapkan tersebut, ke depan digunakan untuk sosialisasi kepada masyarakat. Selain itu, dengan simulasi dan edukasi tentunya Diskar PB bisa lebih dekat dengan masyarakat.
“Kita ada bidang pencegahan untuk sosialisasi, simulasi, kepada anak anak dan masyarakat,” ujarnya.

Ferdi menyatakan, akan terus memperjuangkan agar sesegera mungkin merealisasikan rencana pengadaan mobil pemadam kebakaran Bandros tersebut. Diharapkan, ada pihak-pihak yang juga membantu Diskar PB mewujudkan terobosan tersebut.

“Ini yang kita perjuangkan, semoga ada pihak ketiga mungkin bisa membantu mewujudkan ini, mudah mudahan tahun sekarang,” pungkas mantan Kasatpol PP Kota Bandung ini.(Ari)
×
Berita Terbaru Update