Notification

×

Iklan

Iklan

DPP Tetapakan Suharso Monoarfa Plt Ketum PPP

Sabtu, 16 Maret 2019 | 21:11 WIB Last Updated 2019-03-17T08:14:00Z
JAKARTA,LENTERAJABAR.COM,- Partai berlambang kabah melakukan langkah cepat untuk mengisi kekosongan jabatan ketua umum yang saat ini menghadapi masalah hukum.

DPP Partai Persatuan Pembangunan menetapkan Ketua Majelis Pertimbangan Partai, Suharso Monoarfa, menjadi pelaksana tugas ketua umum menggantikan Romahurmuziy yang tertangkap tangan oleh KPK.

Wakil Sekretaris Jenderal PPP, Achmad Baidowi, mengatakan, Suharso akan menjabat sebagai Plt ketua umum hingga pelaksanaan Musyawarah Kerja Nasional mendatang.

"Masa jabatan Plt sampai penyelenggaraan Mukernas yang pelaksanaannya akan kami jadwalkan kemudian," kata Baidowi di Jakarta, Sabtu (16/03/2019).

Kesepakatan itu di putuskan dalam rapat yang dihadiri sejumlah pengurus DPP PPP, di kantor pusat partai jalan Pangeran Diponegoro No.60, RT.1/RW.2, Menteng,  Jakarta, Sabtu, para pengurus sepakat memberhentikan Romahurmuziy dari jabatan ketua umum karena terjerat kasus hukum.

Menurutnya hal tersebut sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PPP yang mengatur pemberhentian ketua umum jika ditetapkan sebagai tersangka.

Ditambahkannya penunjukan Suharso sebagai Plt ketua umum PPP diambil karena yang bersangkutan merupakan kader senior yang kini juga menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden.(Ari/Red)


×
Berita Terbaru Update