Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua DPRD Apresiasi Rakerda ke-2 SMSI Jabar dan Mengajak Menangkal Hoaks

Rabu, 27 Maret 2019 | 20:21 WIB Last Updated 2019-03-27T13:21:24Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat  Ineu Purwadewi Sundari mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas diselenggarakannya Rapat Kerja Daerah  (Rakerda) ke 2 Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jawa Barat,yang digelar di El Royale Hotel Bandung, Rabu (27/3/2019).

Menurut srikandi partai berlambang banteng moncong putih ini  diharapkan usai Rakerda SMSI Jabar dapat menjadi pengawas media-media daring yang kredibel di Jawa Barat.

Rakerda SMSI yang mengusung tema tantangan dan Peluang Media Siber di Era Industri 4.0 ini sungguh tepat menginggat saat ini sudah memasuki masa digital, tutur legislator dari PDIP ini.

Selain itu juga , ia mewanti-wanti agar rekan-rekan media selalu merekatkan tali persaudaraan agar nantinya dapat menghadapi berbagai rintangan bersama-sama untuk dapat bersaing di Era Industri 4.0.

Disamping itu, sambungnya, SMSI Jabar dapat memberikan edukasi kepada media-media di Jawa Barat sekaligus menangkal berita bohong (hoaks) yang banyak beredar di tahun politik ini,kata wakil rakyat daerah pemilihan Sumedang-Majalengka-Subang ini

“Perlu harus menjadi komitmen dari semua pihak, termasuk SMSI Jabar sebagai lembaga para media siber,” ujarnya.

Ineu juga  mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama memerangi hoaks, atau kabar fitnah yang banyak beredar di berbagai media.

“Ayo sama-sama, SMSI sebagai organisasi juga bisa bersama-sama dengan masyarakat dan stakeholder lainnya untuk perangi hoaks,” tegasnya.

Dirinya juga menekankan agar berbagai informasi yang bermunculan di masyarakat harus melalui tahap konfirmasi terlebih dahulu agar tidak menjadi satu arah. Sebab menurutnya informasi-informasi tersebut bisa menjadi fitnah jika tidak dikonfirmasi.

Ditambahkannya berita itu harus sesuai fakta agar masyarakat tidak bingung, terlebih diperlukan chek and balance di lapangan, pungkasnya.(Ari/Red)


×
Berita Terbaru Update