Notification

×

Iklan

Iklan

PDAM Tirtawening Keruk Bendungan Intake Cibereum

Selasa, 26 Maret 2019 | 15:48 WIB Last Updated 2019-04-30T06:54:00Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Sumber air baku untuk memasok kebutuhan warga kota Bandung   Bendungan Intake Cibereum mengalami pendangkalan dikarenakan adanya pendangkalan sedimentasi lumpur, sampah dan material lainnya ke Bendungan Intake Cibereum, milik PDAM Tirtawening Kota Bandung.

Oleh karenanya, PDAM berencana melakukan pengerukan di bendungan tersebut yang mengakibatkan distribusi air ke beberapa wilayah menjadi terganggu.

Kasubid Humas PDAM Tirtawening Kota Bandung, Muhammad Indra Pribadi menyebutkan, pengerukan akan dilakukan pada Kamis (28/3/2019) mendatang. Dimana pengerukan akan dilakukan sejak pagi hingga siang hari.

"Lama pengerukannya kurang lebih kalau dari informasi dari bagian produksi II itu kami mendapat informasi itu sebetulnya pengerjaan prosesnya itu selama 3 jam kurang lebih. Namun mungkin nanti bisa berdampak ke pelanggan aliran normal itu bisa sampai 1 hari," jelas Indra kepada media di Bandung , Selasa (26/3/2019).

Adapun wilayah yang akan mengalami gangguan distribusi air di wilayah Bandung Utara.  diantaranya Kelurahan Sarijadi  meliputi : Sarijadi blok 1,2,3,4,5,6,7.8 .Terusan Sarijadi dan sekitarnya. wilayah Tirtasari 1 & 2 dan sekitarnya .Sarijadi Cilandak dan wilayah Sari baru dan sekitarnya .

Agar pelanggan tetap mendapatkan suplai air, lanjut Indra, pihaknya pun menyiagakan truk tangki air. Sehingga, warga bisa menghubungi pihak PDAM untuk mendapatkan bantuan air melalui truk tangki.
Hanya, pemanggilan tangki air ini harus dilakukan secara kolektif melalui aparat kewilayahan setempat.

"Sebagaimana sudah diketahui bahwa apabila ada gangguan masyarakat yang terdampak, bisa minta bantuan pelayanan tangki air ke petugas wilayahnya untuk menginformasikan berbagi kepada tetangganya," pungkasnya.

Adapun pelanggan yang membutuhkan layanan tangki air bisa menghubungi Kantor pelayanan TAM jalan Surapati no 67A di nomor 022-2507993, 08212724863.  Atau menghubungi URC Wilayah Utara di 022-250903.(Ari/Red)
×
Berita Terbaru Update