Notification

×

Iklan

Iklan

PDAM Tirtawening Tandatangani Kerja Sama Dengan ECT Telkom

Rabu, 06 Maret 2019 | 07:30 WIB Last Updated 2019-03-08T04:29:21Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Dalam upaya memberikan layanan yang paripurna kepada para pelanggan  PDAM Tirtawening PDAM Tirtawening Kota Bandung meluncurkan aplikasi untuk konsumen.

Aplikasi tersebut yaitu AA Lincah (Aplikasi Andal Lincah Akurat dan Handal).demikian hal tersebut  dikatakan Dirut PDAM Tirtawening, Sonny Salimi kepada media.

Untuk meralisasikan hal tersebut  PDAM Tirtawening Kota Bandung melakukan Penandatanganan Kerja Sama dengan ECT Telkom Regional III sebagai pihak kedua dari Telkom Indonesia, di Bandung Selasa (5/3/2019).

Hal ini terkait dengan jasa konsultasi pembuatan Aplikasi Akurat Lincah Cerdas dan Handal (AA LINCAH).Aplikasi ini merupakan upaya PDAM Tirtawening untuk mengembangkan sistem berbasis elektronik aplikasi. Tujuannya meningkatkan kualitas layanan publik secara efektif dan efisien.

Selain itu, diharapkan dapat mendukung Business Process Management PDAM  Tirtawening dan meningkatkan pelayanan, kualitas sehingga masyarakat akan lebih mudah untuk berinteraksi

Lanjutnya hal ini dapat menjadi sumber informasi tentang PDAM bagi warga Kota Bandung, khususnya para pelanggan.

Menurut Sonny, dalam aplikasi itu masyarakat dapat mengontrol pengelolaan air baku hingga billing system,jelasnya.

Kehadiran sistem informasi untuk seluruh pelanggan termasuk seluruh manajemen dan karyawan. Pelayanan air minum bisa dikontrol. Mulai dari pengelolaan air baku sampai kepada biling sistem, itu akan terinfomasi dan itu pasti akan menimbulkan dampak efektif dan efisien,terangnya.

“Masyarakat bisa mengaksesnya seperti, keseimbangan suplai, aliran air berapa tekanan debit dan tagihannya. Kemudian juga blok mana yang sudah bayar dan sebagainya,”pungkasnya.(Ari/Red)
×
Berita Terbaru Update