Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkot Optimalisasi Sinergisitas Tiga Pilar Kewilayahan

Selasa, 26 Maret 2019 | 15:35 WIB Last Updated 2019-03-26T08:35:02Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Pemerintah terus berupaya meningkatkan sinergisitas tiga pilar kewilayahan yakni Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk menjaga Kota Bandung lebih kondusif. Salah satunya dalam menghadapi Pemilu 2019.

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan pemerintah akan terus mengoptimalisasi terhadap sinergisitas tiga pilar termasuk para Camat, Kapolsek dan Danramil. Salah satunya dengan rutin menggelar pertemuan dan Rapat Kerja Kewilayahan (Rakerwil).

"Minimal dua kali setahun (Rakerwil). Jadi saya minta agar aparat kewilayahan sebagai ujung tombak di Kota Bandung selalu sinergis," ujar Oded usai menghadiri acara Rakerwil Optimalisasi Sinergitas Aparatur Kewilayahan Dalam Rangka Menciptakan Kondusifitas Kota Bandung di Hotel Horison, Kota Bandung, Selasa (26/3/2019).

Oded mengatakan, tugas pemerintah tidak hanya memastikan pembangunan yang baik bagi warganya. Tapi juga menciptakan rasa aman dan nyaman.

Menurut Oded, selain hal tersebut tiga pilar juga akan dibekali sejumlah materi. Seperti saat ini mengenai pencegahan korupsi di kewilyahan. Hal tersebut dirasa perlu karena pembangunan menyebar hingga ke kewilayahan.

"Semua pembangunan pasti tercatat di kewilayahan. Maka semua unsur harus tahu dan eksis di situ. Saling mengingatkan," katanya.

Di tempat yang sama Kabag Pemerintahan Umum Asep Gufron mengatakan acara Rakerwil kali ini adalah yang kedua kalinya digelar. Sebelumnya, Rakererwil digelar di Pendopo Kota Bandung dengan tujuan yang sama yakni sinergisitas kewilayahan.

"Kita ingin lebih menyatukan sinergisitas kewilayahan, sehingga semua satu persepsi. Melalui ini kita bisa saling mengingatkan program-program, peran dan fungsi masing-masing," katanya.

Asep menjelaskan untuk Rakerwil kali ini materi yang diberikan adalah pemahaman mengenai korupsi. Diharapkan dengan materi yang diberikan sinergisitas bisa membangun kewilayahan secara prosedural tanpa menyalahi aturan.

"Termasuk ada materi menjelang dan pasca Pemilu 2019. Kita sepakat Bandung harus tetap kondusif menjelang dan pasca Pemilu 2019,"   pungkas Asep.(Ari/Hms)
×
Berita Terbaru Update