Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Jabar Siap Bantu Bank Wakaf Mikro

Sabtu, 06 April 2019 | 17:09 WIB Last Updated 2019-04-08T05:10:15Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil mencanangkan seluruh pondok pesantren di Jabar akan memiliki bank wakaf mikro yang bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), bank wakaf mikro diyakininya dapat mengangkat taraf hidup masyarakat.

"Bank wakaf mikro ini kami akan gulirkan di seluruh pesantren di Jabar. Ini bentuk dukungan penuh kami kepada OJK. Dengan begitu suatu hari nanti orang kaya silakan kaya tapi yang di bawah harus terbawa. Jangan kaya makin kaya, yang di bawah jalan di tempat tidak ke mana-mana. Ekonomi Islam harus menyejahterakan semuanya," ujar Gubernur Emil seusai meresmikan Bank Wakaf Mikro Ponpes Persis 84, di Jalan Ciganitri, Kabupaten Bandung,Sabtu (6/4/2019)

Pemprov Jabar menghadirkan bank wakaf mikro juga untuk mencegah akses pinjaman keuangan warga ke rentenir. Sebab bank wakaf mikro menyediakan pinjaman keuangan tanpa bunga. 
Jadi tidak ada alasan tidak ada akses pendanaan, ini juga sekaligus mencegah (meminjam) ke rentenir,Bank wakaf mikro, lanjut Emil, merupakan pembangunan di sektor ekonomi keuangan di Jabar dengan semangat keislaman. 

Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan tidak hanya dinikmati oleh sekelompok orang saja."Kita ada zakat, sedekah, infak, dan wakaf. Semuanya untuk kesejahteraan bersama agar tidak ada ketimpangan ekonomi," pungkasnya.


Sementara itu pihak legislatif saat diminta tanggapan media tentang keberadaan lembaga tersebut , anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat,Toni Setiawan mengatakan,upaya yang dilakukan eksekutif tersebut diapresiasi  Komisi III yang membidangi Keuangan. 
Lebih lanjut dikatakannya legislator dari partai Demokrat ini mendukung keberadaan bank wakaf mikro berkah yang diharap dapat membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat, tutur  sekretaris fraksi parai Demokrat DPRD Jabar ini wakil rakyat daerah pemilihan Kabupaten Bandung ini.                                                                                                                          
Ditambahkannya,“Kami Komisi III siap membantu mendorong untuk berkembangnya bank wakaf, diharap dapat membantu meningkatkan taraf hidup masyarakatnya dan ke depannya masyarakat Ciganitri khususnya dapat terhindar dari bank keliling yang selama ini menghawatirkan,” pungkas Toni wakil rakyat daerah pemilihan Kabupaten Bandung ini. (Ari/Red)                                                                  
×
Berita Terbaru Update