Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua DPD PDIP Jabar Bersyukur Pemilu Berlangsung Damai & Lancar

Kamis, 18 April 2019 | 10:59 WIB Last Updated 2019-04-18T03:59:39Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,- Pesta demokrasi rakyat Indonesia lima tahunan  mencapai puncaknya pada hari Rabu 17 April 2019 lalu,hal itu ditandai dengan dilakukannya pemungutan suara, baik untuk pasangan capres-cawapres maupun anggota legislatif.

Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Tb. Hasanuddin cukup optimistis hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, di atas hasil survei yang beredar selama ini.

"Harapannya adalah PDI Perjuangan bisa memperoleh suara melebihi target yang telah ditetapkan selama ini. Kami cukup optimis," kata Hasanuddin kepada media, di Sekretariat DPD PDIP Jabar, Jln. Pelajar Pejuang'45, Rabu (17/4/2019).

Di Jabar, PDIP mengincar sebanyak 26 kursi legislatif untuk DPRD Jabar. Sementara untuk DPR RI menargetkan bisa meraih  24 kursi. Saat ini, untuk periode 2014-2019, PDIP menempatkan 20 kadernya di kursi legislatif Jabar, dan 18 orang di tingkat pusat.

Lebih lanjut Hasanuddin menyatakan, optimismenya itu  didasari adanya basis kuat PDIP di 11 kabupaten/kota di Jabar, yakni Kota Bogor, Kota Depok, Kota Bandung, Kabupaten Subang, Kota Cimahi, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majalengka, serta Kabupaten Pangandaran.

Menurut wakil ketua komisi I DPR Ri ini,tak hanya Pileg, insya Allah Pak Jokowi juga menang di daerah-daerah tersebut, kata politisi daerah pemilihan Sumedang- Majalengka-Subang- (SMS) ini.

Terlepas dari target secara kepartaian, purnawirawan jenderal itu juga merasa bersyukur pelaksanaan Pemilu 2019 di Tatar Pasundan berlangsung dengan aman tanpa kendala berarti. Ia menyebut, kondusifitas yang tercipta ini berkat kerja sama seluruh pihak, terutama aparat keamanan, pungkas Hasanuddin.(Rel/Red)
×
Berita Terbaru Update