Notification

×

Iklan

Iklan

Komisi III Dorong BUMD Fokus Tingkatkan Kinerja & Melakukan Inovasi

Senin, 08 April 2019 | 15:10 WIB Last Updated 2019-04-18T08:31:31Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,- Keberadaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) sangat penting untuk mendukung pendapatan asli daerah (PAD),karena dengan kinerja dan pengelolaan yang profesional badan usaha ini dapat memberikan pendapatan yang signifikan terhadap kas daerah.
Namun untuk menuju  BUMD yang sehat dan profesional,para pengelola perusahaan milik daerah ini harus melakukan inovasi khususnya pada segi pelayanan yang bersifat langsung kepada masyarakat.Demikian hal tersebut dikatakan Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Hilman Sukiman.
Menurut politisi partai Golkar ini mendorong, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jawa Barat untuk fokus meningkatkan kinerjanya. Sehingga target deviden yang telah direncanakan dapat terpenuhi. Selain itu ia pun menilai saat ini BUMD harus melakukan inovasi terkait pelayanan kepada masyarakat.
Hilman menjelaskan, hasil pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) gubernur akhir Tahun 2018 sudah cukup baik. Namun Ia memberikan catatan terkait peningkatan kinerja BUMD di Jawa Barat harus terus ditingkatkan terutama dari segi investasi.
Lebih lanjut dikatakan politisi partai berlambang pohon beringin  ini,penanaman modal dan sebagainya harus ada peningkatan yang lebih jauh, apalagi BUMD yang disinyalir belum ada BUMD yang memberikan dividen” kata Hilman keda media di Bandung, Senin(8/4/2019).
Ia pun menambahkan, BUMD di Jawa Barat untuk melakukan banyak inovasi  terutama dari sisi pelayanan langsung kepada masyarakat.
“Perlu kita perbaiki bersama dan  harapan kita adalah peningkatan pelayanan kepada masyarakat dalam bentuk apapun” pungkas wakil rakyat daerah pemilihan Kabupaten Bandung ini.(Ari/Red)

×
Berita Terbaru Update