Notification

×

Iklan

Iklan

PDAM Tirtawening Raih Penghargaan Pada TOP BUMD 2019

Selasa, 30 April 2019 | 14:46 WIB Last Updated 2019-04-30T07:48:00Z
JAKARTA,LENTERAJABAR.COM,-Kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM ) Tirtawening Kota Bandung di nilai berhasil untuk itu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pemerintah Kota Bandung ini kembali menerima penghargaan dalam acara TOP BUMD 2019 “BUMD Membangun Ekonomi Daerah Yang Berkelanjutan” bertempat di Golden Ballroom, The Sultan Hotel Jakarta.pada Senin (29 /4/ 2019).

Walikota Bandung Bapak M. Oded Danial beserta Bapak Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung Bapak H. Sonny Salimi mendapatkan penghargaan dalam acara TOP BUMD 2019.

Ketiga penghargaan tersebut yaitu penghargaan Kepala Daerah Pembina BUMD terbaik tingkat Kota, Top BUMD PDAM 2019 dengan kategori Kota lebih dari 100.000 pelanggan, dan Top CEO 2019 dengan kategori CEO Berbasis  Softcompetency.

Di acara ini,  Wali Kota Bandung, M. Oded Danial menerima langsung penghargaan Kepala Daerah Pembina BUMD terbaik tingkat Kota.Atas penghargaan tersebut,hal itu menunjukan pengelolaan PDAM Tirtawening Kota Bandung telah berjalan dengan baik. Apalagi ini merupakan ketiga  kalinya PDAM Tirtawening Kota Bandung menerima penghargaan serupa.

"Alhamdulillah tahun ini PDAM Tirtawening mendapatkan penghargaan yang ketiga  kali untuk perusahaan daerah air minum terbaik tingkat nasional terutama untuk bidang pengelolaan, bidang pengelolaan tertib administrasi, dan efisiensi pemasaran produk yang dihasilkannya," katanya.

TOP BUMD sendiri merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia, atas Achievment (Prestasi) dan Improvement (Perbaikan) yang telah dianggap berhasil dalam hal :

– Peningkatan kinerja keuangan dan bisnisnya (delta growth)
– Peningkatan pelayanan kepada customer dan masyarakat umum.
– Peningkatan kontribusi yang signifikan terhadap pengembangan bisnis dan investasi di daerahnya dan turut berperan dalam menggerakan roda perekonomian di Indonesia.

Top BUMD merupakan satu-satunya corporate rating (penilaian kinerja BUMD) yang terbesar dan komprehensif di Indonesia.  Top BUMD memberikan penghargaan kepada BUMD-BUMD terbaik atas achievement (prestasi) dan improvements (perbaikan) yang telah dilakukan terkait kinerja bisnis, layanan, kontribusi terhadap perekonomian daerah. Penilaian Top BUMD 2019 melibatkan 2.000 BUMD yang tersebar di seluruh Indonesia, diseleksi secara obyetif dan independent dengan tim penilai dari berbagai instansi.(Ari/Red)
×
Berita Terbaru Update