Notification

×

Iklan

Iklan

Pecatur Junior Bandung dan Pecatur Senior Jakarta mendominasi di catur Piala 3 M

Senin, 08 April 2019 | 16:57 WIB Last Updated 2019-04-08T09:57:31Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Pecatur junior  Kota Bandung mendominasi  peringkat atas kejuaraan catur 3 M yang berlangsung di Click Squere Jalan Naripan Bandung. M Ariel pecatur andalan kota Bandung berhasdil keluar sebagai juara kelompok U 16.. Peringkat kedua ditempati Saman Zakiuddin dan  peringkat ketiga ditempati  Diaz Daytona.

Sayangnya prestasi pecatur junior 16 tahun tidak diikuti oleh kelompok lain. Di kelompok atau kategori senior Master  peringkat pertama diduduki Yoseph T. Taher, disusul Sean Winshand di  peringkat kedua. Serta Masruri Rhama di peringkat ketiga.  Ketiga pecatur ini (Yoseph, Sean dan Masruri berasal dari DKI Jakarta.

Sedangkan  di kelompok Senior Non Master, Maruntung dari kota Depok keluar sebagai juara. Pecatur cilik  Samantha Editsho membuntuti di peringkat kedua.  Sementara pecatur kota Bandung Ajat Sudrajat  tanpa diduga berhasil menduduki peringkat ke 3 dari  350 peserta senior non master.

Sementara itu di kelompok wasit terjadi  kekuatan yang berimbang. Semua pecatur pernah mengalami kekalahan. Akhirnya setelah menyelesaikan  pertandingan 7 babak, Syahrial dari  Sukabumi/ Jawa Barat keluar sebai juara. Peringkat kedua ditempati Aris TLS dari DKI Jakarta. Serta peringkat ketika diduduki Ali Sadikin dari Jawa Tengah.

Ketiga pecatur tersebut (Syahrial, Aris TLS dan Ali Sadikin) memiliki point yang sama; 5.5. Tetapi pada TB (Tie Break) selanjutnya Syahrial menggungguli kedua pecatur lainnya.

Organizing Comitee  Muhammad Hatta Taliwang menjelaskan kejuaraan besar memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah sudah sangat sering dilakukan di Jakarta. “Tapi untuk diluar Jakarta, kejuaraan di Click Squere ini pertama kali”

Lebih lanjut  Hatta menjelaskan  nama atau tittle kejuaraan yang disingkat 3M. Menurutnya #M itu merupakan  kesingkatan 3 orang sponsor utama yaitu. “ M pertama; Muarar Sirait yang biasa dipanggil Ara Sirait.  M kedua ; Misbakhun dan M ketiga Muhammad Hatta Taliwang”.

Menurut Hatta Taliwang event ini merupakan ajang terakhir sebelum Pemilu. “Nanti kita adakan lagi setelah Pilpres” ujar  Hatta warga Cimahi  tersebut.  



Kordinator Humas 3M Bandung,  Darwis Pulungan menyebutkan bahwa ke3 sponsor utama  itu memang para politisi. Ketiga tiganya pernah menjadi anggota DPR. Dua di antaranya  sampai sekarang masih anggota DPR dan satu lagi seorang aktivis. 

Namun demikian  kejuaraan 3 M tidak ada sangkut pautnya dengan politik. “ Terbukti  bang Ara yang nyaleg di Dapil Cianjur dan kota Bogor tidak menggelar event di Bogor atau Cianjur tapi di kota Bandung” ujar Darwis ***
×
Berita Terbaru Update