Notification

×

Iklan

Iklan

Pesta Demokrasi Pilpres & Pileg Berjalan Lancar dan Aman

Selasa, 23 April 2019 | 14:12 WIB Last Updated 2019-04-23T07:14:39Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Pelaksanaan Pemilu 2019 di Jawa Barat berlangsung aman dan lancar. Meski terdapat sejumlah permasalahan, namun jalannya pesta demkorasi tersebut dinilai sukses.

Kendati demikian, masih ada permasalahan lain yang bisa saja menjadi bom waktu di kemudian hari.
Yakni kondusifitas dan keamanan Jabar yang harus tetap dijaga oleh seluruh komponen yang terlibat dalam Pemilu 2019.

Termasuk para stakeholder seperti TNI/Polri dan penyelenggara KPU seperti KPU dan Bawaslu.
Demikian disampaikan Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi kepada media, Selasa (23/4/2019).

“Begitu juga dengan para peserta pilpres, pileg dan DPD. Diharapkan bisa membuat suasana sejuk agar situasi tetap kondusif,” Imbaunya.

Dengan dimulai dari para peserta Pemilu 2019, para pendukung masing-masing kontestan diharapkan juga bisa ikut andil dalam menjaga situasi saat ini.

“Untuk hasil Pemilu 2019, percayakan kepada KPU, sebagai satu-satunya lembaga yang berhak menetapkan hasil-hasilnya,” jelasnya.

Ibu dua anak yang juga caleg petahana ini mengakui, suasana di Pemilu 2014 sangat berbeda dengan pemilu kali ini.Dengan perkembangan dan kontestasi yang ada, gesekan dan konflik cukup besar.

Meski begitu, pihaknya percaya dengan kinerja para penyelenggara pemilu dan aparat keamanan yang sudah bekerja optimal.“Cukup was-was juga. Tapi jika dimulai dari kita sebagai peserta pemilu lalu diikuti para pendukung, saya kira Indonesia bisa aman dan damai,” pungkasnya.(Ari/Red)
×
Berita Terbaru Update