Notification

×

Iklan

Iklan

Wakil Walikota Yana : Logistik Pemilu 2019,Kota Bandung Aman

Sabtu, 13 April 2019 | 09:46 WIB Last Updated 2019-04-13T02:46:36Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,- Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung untuk memastikan distribusi logistik Pemilu 2019 berjalan lancar. 
Ia juga mendatangi gudang logistik KPU untuk melihat distribusi logistik Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 17 April mendatang.

"Pemerintah Kota memastikan pendistribusian logistik sudah berjalan dengan baik sesuai dengan 'schedule' yang ditentukan. Mudah-mudahan nanti di wilayah persiapannya semakin baik. Kita hadir memastikan saja barangkali ada hambatan kita akan dukung agar penyelenggaraan Pemilu berjalan sebaik-baiknya," kata wakil wali kota di Kantor KPU Kota Bandung, Jalan Soekarno-Hatta, Jumat (12/4/2019).

Ketua KPU ‎Kota Bandung, Suharti menyatakan, saat ini logistik Pemilu sudah terdistribusikan ke 20 kecamatan. Sisanya akan rampung terkirim ke 10 Kecamatan lainnya pada pekan ini.

‎"Hari ini tinggal 10 kecamatan lagi. Mudah-mudahan dalam dua hari ini kita selesai distribusikan ‎ke kecamatan. Sehingga H-1 sudah bisa didistribusikan ke KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara)‎," kata Suharti.

Suharti memastikan, persiapan untuk penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019 di Kota Bandung sudah mencapai 95 persen. Pihaknya kini hanya tinggal menunggu surat suara pengganti yang rusak.

Selain pengganti surat suara rusak, kiriman surat suara yang menyusul juga untuk Daftar Pemilih Tambahan (DPTb). "Bisa dikatakan kita sudah siap 95 persen. Kita tinggal menunggu penggantian surat suara rusak dan surat suara untuk TPS berbasis DPTb yang berada di dua rumah sakit, yaitu rumah sakit Hasan Sadikin dan Santosa," terangnya.

Suharti memperoleh informasi bahwa logistik tambahan akan segera tiba dalam satu atau dua hari ini. "Paling sekitar 9.000-an surat suara yang akan kita terima kembali. Kadang logistik datang tanpa kita ketahui. Kadang sudah ada di depan gudang kita baru mendapat kabar," pungkasnya.(Aru/Hms)




×
Berita Terbaru Update