Notification

×

Iklan

Iklan

Layanan PDAM Tirtawening Selama Ramadan Tetap Normal

Sabtu, 04 Mei 2019 | 08:04 WIB Last Updated 2019-05-09T04:07:58Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,- Direktur Utama PDAM Tirtawening Sonny Salimi memastikan pelayanan air bersih PDAM Tirtawening akan tetap normal selama Ramadan.  

Pasokan air selama bulan Ramdhan, stok air masih aman dan pihaknya akan memastikan pelayaanan air bersih PDAM tetap prima  bagi para pelanggan selama Ramadan 1440 H/ 2019 M.

Adapun hal yang disiapkan adalah menjaga kualitas dan kontinuitas layanan,tuturnya kepada media  saat mendampingi walikota Bandung Oded meninjau Instalasi Pengolahan Air Badaksinga PDAM Tirtawening.  Jumat (3/5/2019).

Lebih lanjut dikatakan Sonny,namun demikian Ia mengingatkan kebutuhan air bersih pasti meningkat, oleh karena itu pihaknya pun mengajak warga kota membiasakan menggunakan air secara bijak.Di Ramadan pemakaian air tidak meningkat, hanya waktu (pemakaiannya) berubah,jelasnya. 

Ia mencontohkan perubahan pola pemakaian air. Misalnya, masyarakat biasa menggunakan air sebelum beraktivitas antara pukul 5 sampai 6 pagi. Tapi, di bulan Ramadan, air sudah digunakan pada saat sahur sekitar pukul 3 pagi. Begitupun penggunaan air untuk kebutuhan masak dan mandi pada sore hari yang mengalami perubahan waktu pemakaian. 

Menurut Sonny,hanya masalah pola penggunaan yang berubah, sehingga tidak terlalu sulit untuk mengendalikannya,paparnya seraya Ia pun menegaskan bahwa pihaknya akan tetap bekerja dan melayani kebutuhan pelanggan selama Ramadan secara maksimal. 

Ditambahkannya pasokan air akan cukup karena curah hujan masih tinggi, hanya saja kita tetap harus bijak dalam menggunakan air,ujar Sonny.

"Tidak ada alasan untuk menurunkan kinerja, jangan gara-gara shaum (puasa), ada tarawih, tadarus, jadi lemas untuk beraktivitas. Dalam memberikan pelayanan tetap harus dijaga," pungkasnya.(Ari/Red)


×
Berita Terbaru Update