Notification

×

Iklan

Iklan

Dispora Adakan Lomba Senam Lansia Dikuti 46 Grup dari 30 Kecamatan

Kamis, 08 Agustus 2019 | 16:20 WIB Last Updated 2019-08-08T09:20:38Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menyelenggarakan lomba senam untuk kalangan lansia.

Kegiatan tersebut di buka Komda Lanjut Usia Kota Bandung yang juga Wakil Walikota Bandung, H.Yana Mulyana,di GOR Padjadjaran, Bandung, Kamis (8/8/2019). Lomba  ini diikuti 46 grup (masing-masing  grup 5 orang).  

Dikatakan Yana, Pemerintah Kota yang cinta dan peduli lanjut usia, sangat bahagia bisa menyelenggarakan lomba senam dan diikuti para lansia dari 30 kecamatan. Ini bertujuan mensejahterakan Lansia, karena dengan olahraga /senam  Lansia yang gerakannya juga disesuaikan dengan kondisi Lansia, maka kesehatan terjaga.

"Ini juga merupakan ajang silaturakhmi para lansia, sekaligus menunjukan bahwa Lansia Kota Bandung sehat dan mandiri. Lomba ini juga oleh pemerintah daerah dijadikan dasar penilaian indek bukti peningkatan prestasi kesehatan Lansia Kota Bandung meningkat," katanya.

Sementara Kadispora Kota Bandung, Drs.H.Eddy Marwoto,M.Si mengatakan, Lomba senam Lansia ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian kepada kelompok Lansia, serta mensukseskan program yang digagas Walikota  “Bandung Cinta Lansia” melalui wujud kelompok Lansia yang sehat jasmani dan rohani.

Peserta Lomba senam lansia tahun ini diikuti 46 grup atau ada peningkatan 100% dibanding lomba senam tahun lalu yang diikuti 20 grup. "Ini membuktikan semangat Lansia Kota Bandung. Dispora menyediakan uang pembinaan Rp 10 juta untuk para juara," katanya.

Sedangkan Ketua LLI Kota Bandung, Drs. Lili Suwarli Abdulah mengatakan, kegiatan Lomba Senam Lansia tahun ini, bukti dari perhatian pemerintah kota untuk meningkatkan kesejahteraan Lansia. Pantas Wali Kota Bandung H.Oded M.Danial memperoleh penghargaan dari pemerintah pusat ketika acara Peringatan HariL ansia tingkat nasional di Bandung beberapa bulan lalu karena Pemkot Peduli Lansia,”pungkasnya.(Ari/Rel)


×
Berita Terbaru Update