Notification

×

Iklan

Iklan

Enih Srimurni: Berkurban Sebagai Ungkapan Rasa Syukur Atas Nikmat Allah

Rabu, 14 Agustus 2019 | 15:16 WIB Last Updated 2019-08-14T08:16:23Z

SUMEDANG,LENTERAJABAR.COM,- Hari raya idul Adha identik dengan pemotongan hewan qurban. Idul Adha ini merupakan bentuk keikhlasan dari Nabi Ibrahim AS dan dianjurkan kepada umat Islam yang mampu.

Meneladani peristiwa tersebut ,sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat yang di berikan Allah SWT.“Mari kita sama-sama meneladani sifat Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam berkurban. Kita harus berkurban jiwa dan raga demi kemajuan organisasi P3D Kabupeten Sumedang.

Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Sumedang Enih Srimurni, SH. M.Si  mengungkapkan,pihaknya pada tahun  ada hewan qurban berupa 3 ekor Sapi dan 1 Kambing.Satu Ekor sapi di serahkan ke Baznas dan yang dua ekor di potong di kantornya jln Cut Nyak Dien No 114 Kabupaten Sumedang.

Menurut Enih dengan berkurban,kita mengikis, sikap rakus, sombong serta sifat negatif lainnya yang menempel pada diri manusia, diharapkan dapat ikut terpotong bersama prosesi penyembelihan hewan kurban ini.
Lebih lanjut dikatakannya,selama ini banyak sifat hewani yang ikut dilakukan oleh manusia. Dengan demikian, peringatan Idul Adha harus diambil makna mendalamnya oleh setiap umat muslim, jelasnya.

Usai penyembelihan hewan kurban, Enih menyampaikan, pembagian dagingnya akan diberikan kepada warga kurang mampu menjadi kelebihan tersendiri.

“Setelah pemotongan hewan kurban ini, dagingnya akan dibagikan kepada warga sekitar, terutama warga yang kurang mampu,”pungkasnya.(Ari/Red)
×
Berita Terbaru Update